3 Benda Ini Bisa Membuat Layar HP Bersih Lagi

Layar HP yang kotor memang paling bisa membuat siapa saja yang melihatnya merasa risih. Namun tidak bisa dipungkiri, bahwa bagian telepon genggam yang satu ini sangat rentan terhadap kotoran mengingat intensitas pemakaiannya yang juga tinggi. Karena kotoran itu pula, benda kecil yang satu ini juga menjadi salah satu sarang dari bakteri. Makanya, Anda harus senantiasa membersihkannya.

Pun demikian, perlu dipahami bahwasanya membersihkan layar handphone tidak boleh disamakan seperti ketika Anda membersihkan kaca atau cermin hias biasa. Pembersihan layar handphone perlu dilakukan dengan sangat hati-hati supaya tidak merusak berbagai komponen yang ada di dalamnya. Nah, di bawah ini ada 3 benda yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan layar handphone, antara lain.

3 Benda yang Dapat Dimanfaatkan untuk Membuat Layar HP Kembali Bersih

Selotip

Jika selama ini Anda menggunakan selotip saat hendak merekatkan sesuatu, kini Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan layar perangkat Anda. Hal ini dikarenakan selotip mampu mengangkat berbagai kotoran serta debu yang terdapat pada layar tersebut. Caranya sangat mudah, cukup ambil selotip secukupnya, kemudian tempelkan pada layar.

Setelah itu, diamkan selama beberapa saat, baru kemudian lepaskan secara perlahan. Sangat disarankan agar Anda melepaskan selotip itu secara perlahan, jangan melakukannya secara kasar karena tindakan ini hanya akan membawa dampak buruk pada layar handphone Anda.

Kain Lembut yang Bersih

Selain selotip, kain lembut juga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan layar HP. Bisa dikatakan benda yang satu ini adalah benda yang paling aman untuk mengangkat berbagai kotoran yang terdapat pada perangkat mobile Anda. Tetapi ingat, jangan gunakan sembarang kain.

Tetapi, gunakan kain yang lembut karena kain yang kasar berpotensi besar untuk menggores permukaan layar Anda. Kain yang lembut ini pun sebaiknya juga bersih supaya layar tidak bertambah kotor. Caranya sangat mudah, cukup usapkan kain tersebut pada layar secara perlahan. Lakukan hal ini beberapa kali sampai Anda merasa bahwa layar Anda sudah cukup bersih.

Air Bersih

Jangan salah, bahkan benda cair yang satu ini juga bisa membuat layar HP Anda kembali bersih. Apalagi jika Anda kombinasi dengan kain lembut yang juga bersih, dijamin berbagai kotoran yang terdapat pada layar akan langsung terangkat. Sebaiknya, Anda siapkan dua buah kain lembut lebih dulu sebelum Anda memulai proses pembersihan.

Kenapa demikian? Karena kain yang pertama digunakan untuk membersihkan layar dengan air sementara kain yang kedua dipakai untuk membersihkan atau mengeringkan sisa-sisa air tersebut.

Adapun caranya adalah tuangkan air secukupnya saja pada kain. Ada baiknya jika Anda hanya membasahi bagian ujungnya saja, jangan basahi kain keseluruhan. Kemudian langsung usapkan kain yang sudah dibasahi tadi pada layar secara perlahan. Upayakan agar Anda tidak menekan layar supaya layar tidak justru menjadi rusak.

Jika proses pembersihan dengan kain basah sudah cukup, silahkan Anda usap kembali layar Anda dengan menggunakan kain yang masih kering. Terus lakukan hal tersebut sampai Anda merasa yakin bahwa layar HP Anda benar-benar kering.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.