4 Trik Tersembunyi Whatsapp yang Jarang Diketahui Orang

Perkembangan teknologi yang semakin maju dari jaman ke jaman, membuat aplikasi chatting baru dan memudahkan penggunanya. Salah satu aplikasi chatting smartphone yang sedang hits di berbagai kalangan yaitu aplikasi whatsapp yang memiliki beberapa trik tersembunyi whatsapp. Aplikasi ini menjadi favorit karena penggunaannya yang mudah dimengerti.

Di balik kemudahannya, ternyata ada beberapa hal yang jarang diketahui. Di sini kita akan membahas trik tersembunyi tersebut dalam aplikasi whatsapp. Trik yang akan kita bahas sebenarnya bisa diakses dan digunakan siapapun yang mengetahui caranya. Penasaran? Simak penjelasan berikut.

Trik Tersembunyi Whatsapp yang Bisa Anda Coba

1.Menyembunyikan Last Seen

Fitur aplikasi whatsapp menyediakan pengguna melihat waktu online terakhir masing-masing kontak yang disimpan. Begitu pula jika kontak Anda disimpan orang lain, maka aktivitas online terakhir Anda dapat dilihat. Namun, jika Anda merasa mengganggu privasi, Anda bisa menyembunyikan aktivitas online terakhir atau yang disebut last seen dalam whatsapp.

Cara menyembunyikan last seen, cukup pilih menu account dan privasi di dalam whatsapp. Disitu Anda akan menemukan menu last seen, setelah di klik akan muncul pilihan pop up.

Pilih Everybody agar semua orang bahkan ketika Anda tidak menyimpan kontaknya, orang lain bisa melihat last seen Anda. Pilih My Contact agar hanya orang dalam kontak Anda yang bisa melihat last seen, atau pilih Nobody agar tidak satupun dapat melihat last seen Anda.

2. Bisa Mengatur Huruf Sesuai Keinginan

Terkadang dalam mengetikkan sesuatu, kita butuh penekanan agar informasi chatting yang disampaikan lebih jelas. Trik tersembunyi whatsapp menyediakan penulisan teks dalam bentuk cetak tebal, miring maupun pencoretan tulisan.

Untuk penulisan tebal, Anda cukup memberi tanda bintang contohnya *Libur*, jika ingin penulisan miring, beri format underscore contohnya _Libur_, dan untuk format coret beri tanda ~, contohnya ~Libur~.

3. Backup Percakapan

Ketika Anda ingin berganti ponsel, tidak usah khawatir percakapan di dalam chat whatsapp akan hilang. Anda bisa membuat percakapan di dalam whatsapp kembali meskipun berada di dalam handphone yang berbeda.

Caranya cukup klik pada menu pengaturan atau setting, kemudian pilih chat kemudian chat backup. Di dalamnya terdapat pengaturan untuk menyimpan cadangan percakapan ke dalam google drive.

Anda harus memasukkan alamat akun gmail Anda dan mengatur agar aplikasi whatsapp otomatis melakukan backup dalam durasi waktu yang ditentukan. Untuk selanjutnya Anda tinggal ganti handphone dan percakapan akan kembali seperti semula.

4. Menghentikan Download Otomatis

Trik tersembunyi whatsapp selanjutnya yaitu dapat menghentikan download otomatis. Ketika Anda mendapat kiriman foto atau media lain melalui whatsapp akan terunduh otomatis, hal tersebut dapat menimbulkan konsumsi paket data yang meningkat.

Anda bisa menghentikannya dengan cara masuk ke menu setting kemudian pilih data usage. Pilih tab Media Auto Download kemudian pilih lagi media apa saja yang dapat diunduh sesuai keinginan Anda.

Demikian beberapa trik tersembunyi whatsapp yang jarang diketahui banyak orang. Dengan menggunakan beberapa trik tersebut, Anda bisa memanfaatkan aplikasi whatsapp secara lebih sempurna.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.