Ini Dia Fitur WhatsApp Terbaru

Fitur WhatsApp memang banyak dan tidak ada habisnya. Pihak pengembang selalu membuat fitur terbaru untuk para pengguna. Fitur-fitur ini bertujuan agar pengguna bisa lebih nyaman saat chatting dan memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan pengguna. Jadi, jangan heran jika sering terjadi update aplikasi. Ini semua untuk kepuasan dan kenyamanan para pengguna.

Fitur WhatsApp Paling Bermanfaat dan Baru

  1. Stiker WhatsApp

Pengguna WhatsApp akhir-akhir ini sedang dimanjakan pihak pengembang dengan hadirnya fitur stiker WhatsApp. Bukan hanya membuat ruang obrolan semakin menarik dan keren. Sekarang stiker WhatsApp bisa dibuat dengan menggunakan foto sendiri, membuat daya kreativitas pengguna berkembang pesat dan mempercantik ruang obrolan.

  1. Private Reply

Fitur WhatsApp yang satu ini sangat bermanfaat di dalam grup chat. Pengguna tidak perlu repot-repot harus keluar dari group chat dan mencari di kontak untuk private chat dengan salah satu anggota group chat. Di dalam ruang obrolan group bisa langsung private reply. Caranya tekan lama chat yang akan direply, pilih 3 titik di kanan atas dan pilih “chat xxx”.

  1. Silent Mode

Pengguna WhatsApp sering kali merasa terganggu dengan notifikasi yang terus menerus, terlebih lagi saat sedang berkegiatan. Salah satunya adalah pemberitahuan dari grup yang mencapai jumlah tidak sedikit dan mengganggu. Namun sekarang tidak perlu khawatir karena ada silent-mode, yang membuat notifikasi chat di-mutekan. Dengan begitu pengguna tidak terganggu.

  1. Video Picture-In-Picture

Fitur WhatsApp ini pertama kali hanya diperuntukkan untuk pengguna iOS namun sekarang bisa digunakan pengguna berbasis Android 2.18.301. fitur ini membuat pengguna bisa melakukan aktivitas lain sambil tetap chatting-an tanpa harus keluar dari aplikasi WhatsApp. Pengguna bisa chatting meski sedang melihat video di Instagram, YouTube dan Facebook.

  1. Backup WhatsApp Unlimited

Pengguna WhatsApp saat ini tidak perlu khawatir lagi dalam back-up data. Backup semua data di WhatsApp saat ini tidak menggunakan kapasitas Google Drive Sebesar 15 GB, karena saat ini kapasitas back-up data WhatsApp diubah menjadi unlimited. Jadi sebesar apapun data yang di back-up akan tersimpan semua. Data back-up dilindungi enkripsi Google bukan enkripsi end to end WhatsApp.

  1. Dark Mode

Salah satu fitur terbaru WhatsApp yang ramah untuk kesehatan mata adalah Dark Mode. Fitur satu ini mendapat sambutan hangat para pengguna WhatsApp. Pada malam hari sangat rekomendasi menggunakan mode ini karena membuat mata nyaman dan tulisan lebih terlihat. Fitur ini banyak digunakan aplikasi berbasis iOS.

Jangan mengeluh jika sering terjadi update aplikasi, ini demi kenyamanan pengguna. Pihak pengembang WhatsApp sudah bekerja keras memenuhi kebutuhan para pengguna agar semua kebutuhan bisa tercapai. Tidak heran jika saat ini banyak muncul fitur WhatsApp terbaru yang bisa dinikmati semua pengguna.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.