Cek Posisi Barang Ke Luar Negeri di PT POS

Jika anda mengirimkan paket barang ke luar negeri (Internasional) pakailah PT POS Indonesia karena anda dapat mengecek posisi barang sudah sampai atau belum melalui situs resminya.

Berdasarkan pengalaman pribadi untuk pengiriman barang ke luar negeri anda bisa menggunakan jasa kiriman PT POS Indonesia. Selain harga murah namun juga terpercaya dikarenakan BUMN ini sudah puluhan tahun berdiri. Sekarang makin canggih, kita dapat mengecek posisi barang yang kita kirim sudah sampai mana dengan melalui situs PT POS Indonesia sendiri, simak caranya berikut ini:

Cara Cek Resi Barang di PT Pos Indonesia

Jika anda mengirimkan barang dengan dimensi ukuran kecil saya sayarankan menggunakan layanan EMS (Express Email Service).  Jaringan EMS menjangkau lebih dari 230 negara sehingga tentunya barang anda akan sampai. Untuk cek resi pengiriman barang baik EMS ataupun bukan anda dapat mengeceknya di ke-2 situs berikut ini.

http://www.posindonesia.co.id/tnt/?ii=lacak-kiriman

Silahkan anda masukkan kode resi pada struk yang diberikan oleh petugas POS, kemudian masukkan kode keamanan lalu klik CARI.

BACA JUGA:  Membersihkan Noda Jamur Pada Pakaian, Handuk, ataupun Serbet

cek posisi barang PT POS

Nantinya posisi barang anda akan muncul.

Jika anda menggunakan EMS silahkan buka situs http://ems.posindonesia.co.id/.

nomor resi EMS

 

Masukkan kode resi EMS, lalu ketikkan kode keamanan yang muncul lalu klik SEARCH.

cek resi EMS

Maka hasilnya akan muncul dan tidak jauh berbeda dengan situs posindonesia.co.id.

Itulah cara cek posisi barang pengiriman luar negeri menggunakan POS, jika tulisan ini dirasa bermanfaat silahkan anda SHARE. Terimakasih.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.