Cara Check In Online Citilink di Traveloka, Lebih Gampang!

Check-In Online Citilink di Traveloka - Bagi anda yang bepergian menggunakan pesawat Citilink dan lainnya kini dapat melakukan Check-In Online lewat Traveloka langsung. Simak panduannya berikut ini.

Pada panduan sebelumnya saya sudah pernah membahas cara checkin Online Pesawat Citilink Namun melalui situs atau web dari Citilink. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan layanan penjualan tiket secara online salah satunya yaitu Traveloka kini memudahkan penggunanya untuk melakukan check-in online pesawat yang sudah mereka pesan di traveloka itu sendiri.

Perlunya check-in online adalah menandakan anda sudah hadir dan ikut dalam penerbangan. Jika Anda Check In kurang dari 30 menit sebelum keberangkatan, maka tiket pesawat Anda dianggap hangus. Cara check in online pesawat di traveloka sendiri sangat praktis dilakukan dengan menggunakan smartphone. Berikut ini panduan tahapannya.

Panduan Check-In Online Pesawat Citilink di Traveloka

Langkah pertama tentunya anda memesan tiket pesawat melalui traveloka menggunakan smartphone anda baik iOS ataupun Android. Update terlebih dahulu aplikasi traveloka ke versi terbaru.

Kemudian setelah pemesanan 24 sebelum keberangkatan buka kembali aplikasi traveloka kemudian pilih menu PESANAN. Kemudian pilih jadwal penerbangan yang akan anda check in, pilih SUDAH BISA CHECK IN.

BACA JUGA:  Cara Daftar Paket Nelpon Kartu As Siang Hari Lewat SMS

Cara Check-in Online Citilink di Traveloka

Selanjutnya setelah berganti tampilan geser pada bagian bawah lalu pilih menu CHECK-IN ONLINE. Baca terlebih dahulu ketentuan dan kebijakan Check-in. pada bagian bawah beri tanda ceklis pada "Saya Menyetujui Kebijakan Check-in". Lalu klik LANJUTKAN.

Pad atampilan Isi data check -in silahkan baca kemali apakah pesanan tiket sesuai dengan nama pemesan dan jam keberangkatan sudah benar. Lalu pilih LANJUTKAN sampai muncul tombol CHECK-IN, sentuh tombol tersebut.

Tunggu proses check in hingga selesai. Jika Check-in Online berhasil pilih LIHAT BOARDING PASS.

Selanjutnya pilih KIRIM BOARDING PASS, kemudian masukkan email anda untuk menerima file boarding pass.

Setelah anda sampai di bandara anda harus ke counter pesawat Citilink terlebih dahulu untuk mencetak boarding pass yang asli dan menimbang barang bawaan anda jika anda membawa barang bawaan yang tidak diperbolehkan masuk ke kabin pesawat.

Demikian cara check-in online pesawat Citilink di Traveloka, lebih praktis dan mudah kan? Jika tulisan ini dirasa bermanfaat silahkan anda LIKE dan SHARE ke teman-teman anda. Selamat mencoba!.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.