Cara Cepat Menghapus Gambar Foto di Google Secara Permanen

Jika gambar atau foto anda tersebar di internet yaitu dihasil pencarian google dan ingin menghapus maka silahkan anda coba cara termudahnya berikut ini.

Jika anda memiliki foto baik foto diri sendiri atau foto dokumen yang penting dan bersifat privasi tersebar di internet yaitu di hasil pencarian gambar google maka segera hapus foto tersebut. Tentunya hal ini bahaya bila digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sangatlah bahaya.

Cara Menghapus Foto di Internet dari Pencarian Google

Yang saya contohkan ini adalah menghapus foto yang dimuat oleh situs atau website orang lain. Tentunya foto yang muncul di hasil pencarian google adalah bersumber dari website orang lain.

1. Sesuai dengan petunjuk dari Google (https://support.google.com/websearch/answer/4628134?hl=id) anda harus mengisi form. Silahkan klik FORMULIR ISIAN.

Cara Menghapus foto di google

Kemudian pada pertanyaan "Apakah Anda pernah menyetujui pembagian gambar atau video tersebut?" pilih TIDAK

2. Anda perlu menyediakan informasi berikut untuk penghapusan:

  • Nama lengkap
  • Negara
  • Alamat email kontak
  • URL tempat konten ditayangkan. Yaitu URL alamat website yang memunculkan foto anda (Baca di bawah ini untuk cara mendapatkannya)
  • URL sampel dari hasil penelusuran Google tempat gambar
  • Upload Screenshot konten gambar/foto.
  • Jika sudah klik SUBMIT.
Cara Mendapatkan URL Gambar untuk Dihapus

Buka foto yang akan dihapus, kemudian klik kanan pada informasi judul sebelah kanan gambar, lalu pilih COPY LINK ADDRESS

BACA JUGA:  2 Cara Download Video di Facebook di Komputer 100%Work

Setelah SUBMIT maka pihak google akan mereview laporan yang anda kirim. Jika disetujui dan syah bahwa benar itu foto pribadi anda atau dokumen anda maka pihak google akan menghapusnya dari hasil penulusuran gambar milik google. Selamat mencoba! jangan lupa LIKE dan SHARE.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.