Cara Download Video dari Facebook Tanpa Aplikasi Android, TERBUKTI!

Jika ada video menarik di Facebook saat ini susah sekali untuk didownload, bisa didownload pun harus menginstall aplikasi tambahan. Namun trik berikut ini saya jamin anda dapat menyimpan video FB ke HP anda tanpa menginstall aplikasi Android apapun.

Jika anda ingin mendownload video Facebook melalui komputer (PC) silahkan baca tutorialnya "Cara Termudah Download Video Facebook yang Tidak Bisa Didownload". Sedangkan cara yang akan saya share berikut ini adalah mendownload dari browser chrome di Android.

1. Langkah pertama silahkan anda buka akun Facebook anda di google chrome, kenapa saya rekomendasikan membuka di browser, karena jika anda mengakses FB menggunakan FB Lite maka batrei anda akan cepat habis. Silahkan baca "Aplikasi Boros Baterai".

2. Selanjutnya buka video di Facebook yang anda akan download. Nantinya akan terbuka tab baru dan video akan berputar. Pada sisi sebelah kanan bawah video terdapat logo download, silahkan anda klik tombol download tersebut agar tersimpan ke HP Android anda.

Namun ada video di Facebook tidak muncul logo download tersebut. Artinya anda hanya dapat melihat video tersebut saja. Cara mendownloadnya yaitu silahkan pilih menu PILIHAN (Pojok Kanan Atas) pada akun facebook yang mengupload atau share video tersebut. Kemudian klik SIMPAN POSTINGAN.

BACA JUGA:  Cara Memunculkan Stiker Lucu di Update Status FB

Kemudian kembali ke halaman utama facebook, kemudian pilih MENU - TERSIMPAN.

Kemudian pilih menu FILTER -> VIDEO. Maka akan muncul video yang anda simpan tadi yang tidak dapat didwonload.

Selanjutnya buka video tersebut, lalu COPY URL video tersebut dengan cara sentuh dan tahan pada URL Bar Chrome pilih COPY/SALIN.

Kemudian buka tab browser baru, kemudian buka situs fbdown.net. Paste URL yang anda copy tadi ke kolom yang sudah disediakan pada situs tersebut, kemudian klik DOWNLOAD.

Cara Download Video FB Tanpa APlikasi Android

Setelah generate berhasil klik "Download Video in Normal Quality. Maka nantinya akan terbuka tab baru secara otomatis kemudian putar video tersebut. Pada sisi sebelah kanan bawah akan muncul tombol download. SIlahkan anda klik tombol tersebut untuk mendownload video FB.

Itulah cara mendownload video dari Facebook tanpa aplikasi Android. Selamat mencoba!.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.