Cara Menghapus Alamat Rumah di Google Maps Secara Permanen

Menghapus Alamat Rumah di Google Maps - Jika anda sebelumnya pernah menambahkan alamat rumah ke google maps untuk memudahkan teman anda berkunjung ke rumah maka dengan alasan privasi maka anda dapat menghapus alamat tersebut dari google maps, simak caranya berikut ini.

Mungkin dikarenakan privasi dan tidak ingin orang lain menemukan alamat anda atau anda sudah pindah rumah maka anda dapat menghapus alamat rumah anda di google maps. Jika tidak terhapus ketika orang lain mengetikkan nama anda di google pencarian maka akan muncul lokasi maps tersebut.

Cara Menghapus Alamat di Google Maps yang Pernah Dibuat

Tahap 1

1.Langkah pertama yaitu anda harus ingat akun GMail (Google) yang dahulu pernah digunakan untuk menambahkan alamat rumah anda tersebut, jika anda lupa maka anda tidak dapat melakukan hal ini.

BACA JUGA:  Cara Daftar Path Lewat Komputer

2. Jika masih ingat silahkan anda buka aplikasi Google Maps di Android atau jika anda menggunakan komputer buka browser kemudian kunjungi situs: www.google.co.id/maps. Lalu login menggunakan akun GMail (Google) yang dulu digunakan untuk menambahkan alamat rumah.

3. Lalu pilih MENU -> Tempat Anda. Jika di Komputer tampilannya seperti ini:

menghapus alamat rumah google maps

Jika di  Android tampilannya seperti ini:

4. Kemudian pilih nama Label tempat yang dahulu pernah anda tambahkan, pilih tombol HAPUS (x) untuk menghapusnya.

Tahap 2

Ketikkan alamat rumah anda di google maps, kemudian klik simbol penanda tersebut sampai muncul gambar rumahnya, kemudian pilih SARANKAN EDIT -> pilih Hapus Tempat Ini.

 

Jika di aplikasi google maps  Android tampilannya seperti berikut:

Kemudian pilih alasan kenapa tempat akan dihapus.

menghapus alamat rumah di google maps permanen

kemudian klik KIRIM agar nantinya pihak Google akan mereview nya.

BACA JUGA:  Cara Mengganti Foto Profil Instagram

Jika review disetujui maka nama tempat alamat rumah anda akan dihapus di Google Maps secara permanen, demikian cara menghapus alamat rumah di Maps, selamat mencoba semoga berhasil. Jangan lupa LIKE dan SHARE, terimakasih!.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.