Cara Mengetahui MAC Address di Android

Cara Melihat Mac Address Android - Bagi anda yang ingin mengetahui dimana posisi Mac Address berada di HP Android dapat mengikuti langkah berikut ini tanpa aplikasi yang harus diinstall.

MAC Address atau Media Access Control Address adalah sebuah alamat jaringan yang diimplementasikan pada lapisan data-link dalam tujuh lapisan model OSI, yang merepresentasikan sebuah node tertentu dalam jaringan (Sumber: wikipedia.org). Atau bahasa mudah dimengertinya adalah alamat fisik suatu interface jaringan yang bersifat unikdan berfungsi sebagai identitas alat tersebut.

MAC Address di android sangat penting untuk bagi anda yang ingin mencoba trik "Memblokir Pengguna yang Menggunakan Wifi Indihome". Dalam trik tersebut perlu diketahui MAC Address HP Android kita yang sedang terhubung tidak terblokir pada saat kita melakukan pemblokiran. Lalu dimanakan kita bisa melihat MAC Address ini?

Cara Melihat MAC Address di Android

Silahkan anda pilih menu SETTINGS -> ABOUT -> STATUS

Mengetahui IP Address Android

Kemudian cari pada bagian bawah Alamat MAC Wi-Fi.

BACA JUGA:  Menghentikan Nada Dering Notifikasi (Pemberitahuan) Grup di BBM Android

Dengan alamat MAC Address tersebut maka anda dapat mengatur perangkat Android mu tidak termasuk ke daftar blaklist pada saat pengaturan pemblokiran wifi. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.