Gagal Registrasi Ulang Kartu Telkomsel di 4444? Coba cara ini

Pernah mencoba daftar ulang kartu Telkomsel dengan mengirimkan SMS ke 4444 dan hasilnya gagal? silahkan coba cara berikut ini cara registrasi baru atau ulang di Telkomsel supaya berhasil.

Mengacu pada Peraturan Menkominfo No. 12/2016 Pemerintah mewajibkan semua calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar, untuk melakukan registrasi dengan validasi Nomor Induk Kependudukan. Daftar baru atau ulang dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke 4444, lewat internet, aplikasi telkomsel, atau bisa langsung datang ke gerai Telkomsel (GraPARI) terdekat.

Namun untuk registrasi kartu prabayar lama terkadang tidak bisa dan gagal menggunakan SMS ke 4444, dan tidak diinformasikan kenapa bisa gagal. Untuk itu maka cara lain yang bisa dilakukan adalah daftar ulang kartu melalui internet seperti berikut:

  • Anda dapat melakukan registrasi ulang kartu Telkomsel melalui internet langsung di smartphone anda, yaitu dengan cara buka browser smartphone lalu kunjungi situs: tsel.me/registrasi.
  • Setelah itu pilih tombol Cek Nomor Saya untuk mengecek apakah nomor Telkomsel anda sebelumnya sudah terdaftar atau belum.
BACA JUGA:  BERHASIL! Mengatasi Android Gagal Install Aplikasi-Game di Google Play Store

  • Masukkan nomor HP, Nomor NIK (No KTP) pada form yang tersedia kemudian klik tombol Dapatkan Password.
  • Nantinya anda akan menerima SMS kode 4 huruf kemudian masukkan kode tersebut ke halaman cek nomor tadi kemudian klik Cek Nomor Saya.
  • Maka akan muncul keterangan apakah nomor anda sudah terdaftar atau belum.

Cara Registrasi Ulang kartu Prabayar Telkomsel

Jika belum terdaftar kunjungi kembali stus tsel.me/registrasi. Kemudian pilih Registrasi di Sini.

Cara Registrasi ulang kartu prabayar telkomsel

Masukkan nomor HP, NIK (No KTP), No KK (Kartu Keluarga) pada kolom yang tersedia kemudian klik tombol Dapatkan Password.

Maka anda akan menerima 4 kode digit melalui SMS masuk, silahkan anda masukkan kode tersebut dan klik tombol KIRIM. Maka jika berhasil maka anda akan menerima SMS pemberitahuan seperti berikut:

Jika registrasi gagal maka hal ini terjadi kesalahan penulisan nomor KTP atau KK, silahkan cek nomor KTP & KK sebelum anda kirim. Jika tahun ini anda sudah melakukan pemecahan KK maka umumnya registrasi akan gagal, maka pada saat daftar ulang kartu anda harus pakai nomor KK yang lama.

BACA JUGA:  Merubah Jenis Papan Ketikan Keyboard di Android

Melakukan pendaftaran ulang kartu Telkomsel maka dari pihak Telkomsel akan memberikan kuota Internet 10 GB dan 150 menit Nelpon All Operator selama 3 hari, hal ini berlaku pada saat saya mendaftar ulang pada tanggal 22 Februari 2018 *Sewaktu-waktu kebijakan berubah*.

Demikian cara registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.