Cara Check In Online NAM Air (Panduan Lengkap)

Agar lebih aman lebih baik anda melakukan check-in online pesawat sebelum keberangkatan. Berikut ini panduan cara melakukan checkin pesawat NAM Air secara online menggunakan HP Android ataupun Komputer.

Tujuan melakukan check in online pesawat adalah untuk memastikan diri anda bahwa sudah memesan kursi di penerbangan tujuan anda. Selain itu dengan checkin lebih awal ini untuk mengatisipasi jika anda terlambat melakukan check in manual di bandara, sehingga tidak terlambat di jadwal penerbangan.

Check in online pesawat dapat dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan, artinya jika anda mendapat jadwal penerbangan jam 7 pagi maka jam 9 malam anda sudah dapat melakukan check in online. Berikut ini saya berikan panduan cara cek in online pesawat NAM Air.

NAM Air merupakan maskapai penerbangan yang masih termasuk ke dalam Sriwijaya Group, artinya cara checkin-nya sama dengan Check In Online Sriwijaya. Caranya yaitu:

BACA JUGA:  Cara Mengecek Posisi Barang di JNE

Buka situs Web Check In Sriwijaya Group di bawah ini menggunakan browser Smartphone ataupun komputer yang terhubung ke jaringan internet:

Setelah halaman web chekin terbuka masukkan tanggal keberangkatan dan kode Booking. Lalu klik SEARCH.

Kode Booking NAM Air

#Kode booking berupa huruf kapital yang tertera pada bukti pembelian tiket anda baik di Traveloka atau kounter sriwijaya. Contohnya seperti berikut.

Kemudian akan muncul kotak dialog Term and Conditions. Silahkan anda pilih AGREE.

Selanjutnya akan muncul nama penumpang dengan kode pemesanan tadi. Jika lebih dari 1 orang silahkan pilih salah satu nama penumpang untuk memilih tempat duduk.

Memesan Kursi NAM Air

Pada sebelah kanan muncul peta tempat duduk, silahkan klik kursi warna biru yang menandakan masih kosong.

Memilih tempat duduk pesawat NAM Air

Pilih tombol AGREE untuk menyetujui kursi yang anda pilih. Lakukan hal yang sama pada penumpang lainnya, sehingga Seat No terisi, Kemudian arahkan kursor ke bawah dan klik tombol PROCESS.

Cara CHeck In Online NAM Air

Pilih PROCESS kembali ketika muncul pemberitahuan Seat Confirm.

BACA JUGA:  Beberapa Cara Membuat Update Status FB Bergambar

OK, status penumpang telah CHECKIN.

Cara Web CHeck In NAM Air

Langkah selanjutnya yaitu menyimpan Boarding Pass hasil check in Online, yaitu pada bagian bawah masukkan email yang digunakan di HP atau yang aktif. Kemudian SEND MAIL.

Setelah 5 menit silahkan anda cek email yang anda masukkan tadi. Maka terdapat email masuk berupa file Boarding Pass. Silahkan anda simpan dan tunjukkan ke petugas bandara yaitu di kounter Pesawat Sriwijaya Group untuk dicetakkan Boarding Pass yang aslinya. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.