Cara Menghapus Grup WA Secara Permanen yang Kita Buat Sebagai Admin

Kebanyakan admin grup Whatsapp belum mengetahui bagaimana cara menghapus grup WA secara permanen yang dibuat sendiri oleh mereka. Yang dapat melakukan delete grup adalah selain pembuat adalah admin di dalam kelompok tersebut.

Kebanyakan admin ketika keluar dari grup terdapat tulisan "Hapus Grup", padahal sebenarnya dia keluar dan menghapus grup hanya di smartphone iPhone/Android dia saja. Jika masih tersisa admin dalam grup tersebut maka grup tersebut masih aktif dan masih bisa digunakan oleh anggota yang ada di dalamnya, lalu bagaimanakan menghapus secara permanen?

Cara Menghapus Grup Whatsapp Secara Permanen Sebagai Admin

Seperti kita ketahui anggota grup tidak dapat menghapus grup, mereka hanya dapat keluar grup. Yang dapat menghapusnya yaitu admin. Agar terhapus secara permanen dapat ikuti langkah berikut ini:

BACA JUGA:  TERBUKTI! Membedakan Samsung Galaxy S5 Asli atau Palsu (Dilengkapi Gambar)

Langkah pertama, Cari grup yang akan dihapus dengan cara ketikkan nama grup di tombol pencarian di menu CHATTING.

Mencari grup di Whatsapp

Langkah Kedua, setelah grup terbuka pilih menu PILIHAN (Pojok Kanan Atas) -> INFO GRUP.

Langkah Ketiga, Keluarkan semua anggota grup termasuk admin yang lainnya. Alasannya adalah jika anggota tidak dikeluarkan ketika kita keluar grup dan menghapus maka salah satu anggota akan menjadi admin dan grup tidak terhapus secara permanen.

Cara mengeluarkan anggota dan admin adalah pilih kontak di PESERTA lalu tahan kemudian akan muncul pilihan, silahkan pilih "Keluarkan...".

Cara Mengeluarkan Admin Grup Whatsapp

Langkah keempat, jika semua sudah dikeluarkan dan hanya anda sendiri yang ada di grup tersebut silahkan pilih "KELUAR DARI GRUP".

Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Yang Kita Buat

Setelah itu baru pilih Hapus Grup. Jika anda ingin menghapus media (foto/video) yang tersimpan di smartphone yang berasal dari grup tersebut maka pilih HAPUS pada "Hapus media dari telepon saya".

BACA JUGA:  Cara Copy Link URL Instagram (Akun, Foto, Video)

Cara Menghapus grup Whatsapp Permanen

Selesai, dengan begini maka anda sudah berhasil menghapus grup Whatsapp secara permanen dan grup tersebut tidak bisa digunakan lagi. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.