Tes LCD Samsung Galaxy untuk Cek Asli atau Palsu HP Android

Berikut ini cara terakhir dalam mengecek asli, KW, atau Replika di Samsung Galaxy S4 dan Note Anda. Saat ini anda harus berhati-hati dalam membeli smartphone, dikarenakan di pasaran sudah banyak dijual HP Android superkopi yang hampir mirip dengan ori.  Untuk mengantisipasi hal tersebut maka dapat dilakukan tes LCD untuk mengecek keaslian dari smartphone yang anda beli.

Merek yang sekarang ini beredar KW atau replikanya yaitu smartphone Samsung Galaxy S4 dan Note.  Memang mereka memberikan harga murah namun untuk kualitas ketahanan tidak bisa disamakan dengan yang original.  Terkadang banyak penjual yang mengatakan bahwa HP Replika di asli dan dijual dengan harga yang sama dengan HP yg asli sehingga mereka meraup keuntungan besar dan pembeli dirugikan.

Untuk mencegah hal ini maka anda harus berhati-hati dalam membeli smartphone. Lebih bagus anda bisa membedakan mana Smartphone yang asli dengan yang palsu.  Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membedakan mana yang ori dan yang KW.  Cara tersebut sudah saya bahas di tulisan sebelumnya berjudul "Cara Membedakan Samsung Android Asli - Palsu".

Cara yang akan saya share di tulisan kali ini adalah langka akhir dari pengecekan.  Yaitu pengecekan LCD, selain dicek kejernhan secara kasat mata maka kita juga bisa mengecek LCD yang dimunculkan oleh layar smartphone samsung android, berikut caranya:

Cek LCD untuk Mengetahui Keaslian Samsung Galaxy Android

1. Tekan tombol *#0*#

2. Maka akan muncul 15 kotak di layar Samsung anda.  Pilih SENSOR (yg tengah)

 

cek LCD Samsung Galaxy

Cek LCD Samsung Galaxy

3. Setelah it akan muncul layar Accelerometer Sensor, kemudian pilih tombol IMAGE TEST (Pojok Kanan Atas)

cek lcd asli samsung

4. Maka setelah itu akan muncul gambar.

cek lcd samsung asli

Jika yang muncul gambar "Dog" maka Samsung Android anda ASLI, namun jika muncul gambar handphone maka HP Samsung anda buatan Taiwan dan kelas 2 jika dilihat dari kualits. Jika yang muncul selain dua gambar yang sudah disebutkan tadi maka jelas buatan Cina artinya memiliki kualitas yang rendah.

Begitulah cara tes LCD di Samsung Galaxy sehingga anda dapat membedakan asli atau palsu smartphone yang akan anda beli, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

57 Comments

  1. jafar Reply
  2. Di Joyo Reply
      • Junedi Reply
  3. faiz Reply
  4. yuyun Reply
  5. Jasmine Reply
  6. agung Reply
  7. Riska Hanriani Reply
  8. holisah Reply
  9. zulkifli Reply
  10. ronald Reply
      • fatimah Reply
  11. nowi febrianne Reply
  12. sahrul Reply
  13. Munirotul Fitriyah Reply
  14. Gigit Reply
      • Joseph Reply
  15. izul Reply
  16. jessica Reply
  17. A Riono Y Reply
  18. dadang surachman Reply
  19. dadang surachman Reply
  20. hendra Reply
  21. rerr Reply
  22. yuniar Reply
  23. tarno Reply
  24. choliq Reply
  25. habib Reply
  26. austin Reply
  27. Plat AE Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.