Tutorial Cara Daftar WeChat di HP (Lengkap)

WeChat merupakan salah satu aplikasi Messenger yang saat ini banyak digunakan orang untuk berkomunikasi di berbagai jenis Smartphone.  Sebenarnya saya pernah menulis tutorial cara daftar WeChat lewat HP sebelumnya.  Namun karena para pembaca kusnendar.web.id masih banyak bertanya dan tidak bisa membuatnya maka saya akan ulas lagi dengan tambahan gambar screenshotnya sehingga dapat memperjelas tutorial ini.

Seperti sebelumnya saya akan memberikan tutorial cara penginstallan dan pendaftaran WeChat melalui handphone Blackberry mengingat saya memakai jenis smartphone ini.  Namun secara garis besar caranya sama saja dengan jenis smartphone lain.

Cara Install WeChat di HP

1.  Buka aplikasi AppWorld setiap jenis Smartphone anda, karena saya pakai BB maka saya membuka aplikasi Blackberry World untuk mendownload aplikasi WeChat.

2. Ketikkan nama aplikasi WeChat pada kolom Search, setelah itu silahkan anda download maka aplikasi akan terdownload dan akan terinstall.

Cara Daftar WeChat

1. Setelah proses penginstallan selesai lalu buka aplikasi, untuk mendaftar pilih menu "SIGN UP".

2. Setelah itu masukkan nomor HP anda untuk didaftarkan.

Setelah itu anda akan mendapatkan SMS masuk berupa angka ke nomor yang anda daftarkan, lalu masukkan nomor tersebut ke form yang sudah disediakan untuk mengkonfirmasikan.

3. Setelah itu hubungkan Kontak Handpone anda dengan WeChat, tujuannya yaitu jika teman anda yg ada di kontak HP anda sudah memiliki WeCHat maka akan otomais bertamba ke kontak WeChat anda.

4. Nah tahap selanjutnya berikan nama akun WeChat anda, ketikkan nama Lengkap anda.

5.  Akun anda sudah jadi, saatnya anda masuk ke WeChat.

6. Kemudian anda sudah masuk ke halaman akun utama WeCHat anda, selanjutnya pilih menu "KONTAK PONSEL" untuk menambakandan mengundang teman agar memakai WeChat.

7. Keumdian pilih teman yang ingin anda tambahkan

Cara Setting WeChat

1. Setelah akun WeChat anda sudah jadi maka perlu dilakukan pengaturan yaitu berupa info profil, ID WeChat, dan Password yang berguna untuk anda ketika login kembali.

2. Pilih menu Setting>Akun Saya>ID WeChat

3. Ketikkan nama ID WeChat anda, anda bisa menggunakan nama lengkap anda, tanda pemisah yaitu "_", contoh dwi_apri.  Dan pembuatan ID ini hanya bisa 1 kali setelahnya anda tidak dapat merubahnya.

4. Selanjutnya Setting e-mail dan Pasword yang nantinya berguna untuk login akun WeChat anda.  Caranya sangat mudah seperti cara membuat ID WeCHat.

5.  Jeeeng jeeeeenggg akhirnya akun WeChat anda sudah jadi 😀

Sangat mudah sekali kan cara membuat akun WeChat, cara ini berlaku untuk semua jenis smartphone.  Jika saat mendaftar namun ada tulisan Server Busy maka anda harus membuat profil internet baru di HP anda.  Untuk mengatasi hal tersebut silahkan anda baca tutorialnya yang sudah saya tulis di "Cara Mengatasi Server Busy di WeChat", selamat mencoba dan semoga bermanfaat.