Cara Mengukur Jarak di Google Maps Android

Jika anda ingin mengetahui berapa jarak sebenarnya dari suatu tempat atau bidang tanah sangat mudah sekali dengan menggunakan aplikasi google maps, namun hal ini jarang diketahui oleh para pengguna Android, berikut ini cara mengukur jarak di Google Maps Android.

Umumnya untuk mengukur jarak sebenarnya dengan menggunakan Google Maps paling mudah yaitu dengan menggunakan google maps di Android, yaitu mengetikkan tujuan tempat. Maka secara otomatis Google Maps menampilkan jarak tempuh sampai ke lokasi.

mengukur jarak tempuh di google maps

Atau jika ingin secara manual anda bisa klik kanan pada titik di peta lalu kemudian pilih UKUR JARAK lalu klik ke titik tujuan, nantinya akan muncul jarak sebenarnya.

Mengukur Jarak Sebenarnya di Google Maps Android

Untuk mengukur jarak tempuh secara otomatis di aplikasi google maps sama dengan yang dikomputer yaitu mengetikkan lokasi tujuan.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Path: Upload Foto, Update Status Muncul di FB

 

Namun untuk mengukur jarak sebenarnya secara manual sangatlah berbeda. Tidak semua orang tau dengan cara ini padahal terdapat fitur yang sama di google maps android dengan di desktop (komputer), yaitu:

1.Update aplikasi google maps ke versi terbaru di Androidmu melalui Google Play

2.Sentuh dan tahan pada titik lokasi yang akan dikur, kemudian pilih INFO SELENGKAPNYA (Pada Bagian Pojok Kiri Bawah).

Mengukur jarak google maps android

Kemudian pilih menu UKUR JARAK.

Mengukur jarak sebenarnya di  maps android

Gerakkan titik tersebut dengan cara menggeser peta menggunakan jari anda. Maka pada bagian bawah terdapat jarak atau hasil pengukuran sebenarnya.

Pengukuran ajrak menggunakan aplikasi google maps di android ini sendiri dapat juga untuk mengukur luas tanah, yaitu pada tiap sudut batas tanah klik TAMBAHKAN kemudian geser titik ke sudut tanah yang ingin diketahui luasnya sampai ke titik awal.

BACA JUGA:  Cara Menambahkan Teman ke Grup Whatsapp yang Sudah Dibuat

Demikian cara mengukur jarak menggunakan aplikasi google maps di android, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jangan lupa klik LIKE dan SHARE.

Kolom Komentar dan Bertanya