Panduan Cara Buka Toko (Berjualan) di Tokopedia untuk Pemula

Jika anda mempunyai produk dan ingin dijual secara online coba jual di tokopedia. Untuk membuka toko online disini Gratis dan mudah, simak cara mendaftar toko online di Tokopedia berikut ini.

Saat ini tidak perlu anda memiliki toko secara fisik, namun dari rumah saja anda bisa berjualan. Animo masyarakat saat ini adalah belanja secara online yang dianggap mudah dan praktis. Untuk dapat jualan secara online anda perlu mempunyai wadah untuk memasarkan produk anda. Tokopedia merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia, situs ini menjual berbagai amcam produk dan anda pun bisa berjualan di dalamnya dengan membuat toko online secara GRATIS!.

Cara Membuka Toko Online di Tokopedia untuk Pemula

Langkah pertama, anda wajib memiliki nomor HP aktif dan email aktif, saya sarankan memiliki akun email Google (GMail.com). Jika belum memiliki akun GMail bisa anda baca tutorialnya di “Cara Daftar Akun GMail“.

Setelah memiliki akun GMail buka browser Google Chrome di komputer, jika belum memilikinya bisa anda download di “Download Google Chrome“. Setelah berhasil terinstall Chrome silahkan buka browser tersebut dan ketik di kolom address bar chrome “GMail.com” lalu tekan ENTER.

BACA JUGA:  Cara Merubah Produk di Tokopedia Menjadi "Stok Produk Kosong"

Silahkan anda login ke akun GMail anda atau jika browser tersebut tadi digunakan untuk mendaftar GMail maka tidak perlu login GMail.

Masih dalam keadaan browser chrome login gmail, buka Tab Browser Chrome baru dengan menekan tombol CTRL T. Kemudian buka situs tokopedia.com.

Kemudian pilih menu Masuk -> Masuk dengan Google, secara otomatis akun google anda yang sudah masuk di Chrome akan langsung masuk ke tokopedia. Ijinkan tokopedia untuk akses akun Gmail anda pada pengaturan yang muncul setelahnya. Selanjutnya lengkapi data diri anda dan verifikasi akun anda dahulu menggunakan nomor Handphone yang aktif dengan cara Pilih menu Profil Saya -> Pengaturan.

Isi data diri anda & klik Verifikasi Nomor Ponsel.

 

Masukkan nomor HP anda yang aktif kemudian klik tombol Kirim Kode Verifikasi. Maka anda akan menerima SMS, masukkan kode OTP di SMS ke kolom kode verifikasi, lalu klik SUBMIT. Lalu SIMPAN setelah isi data diri dan verifikasi nomor HP.

BACA JUGA:  Cara Mengecek Posisi Barang di JNE

Masih dalam menu PENGATURAN, pilih tombol BUKA TOKO pada sisi kiri.

Masukkan password/kata sandi untuk toko online yang akan dibuat. Klik BERIKUTNYA.

Ketikkan nama Toko Online yang akan di buat dan nama domain toko, saya sarankan nama domain sama dengan nama toko. Klik Buka Toko Sekarang.

daftar toko online tokopedia

Lengkapi ringkasan toko anda, mulai dari slogan, Deskripsi (apa saja yang dijual) dan masukkan logo toko online (minimum ukuran file 300 Kb). Jika sudah klik SELANJUTNYA.

Selanjutnya masukkan alamat pengiriman, klik SELANJUTNYA.

Kemudian pilih jenis layanan pengiriman paket yang tersedia untuk pengiriman barang ke pembeli. Klik SIMPAN.

OK, toko online anda sudah jadi, klik Ke Halaman Toko Saya.

Cara daftar toko online tokopedia

Maka toko online anda sudah jadi dan siap untuk mengupload produk untuk dijual.

cara membuat toko jualan di tokopedia

Selanjutnya silahkan baca Cara Mengupload Produk Baru di Tokopedia. Demikian cara daftar toko online di tokopedia, selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa LIKE dan SHARE ke teman anda.

Kolom Komentar dan Bertanya