Cara Menyimpan Video dari Status Whatsapp ke Galeri

Jika anda mendapati video pada status Whatsapp (WA) teman anda makan anda dapat menyimpan video tersebut di HP Androidmu, silahkan ikuti cara berikut ini untuk melakukannya.

Fitur terbaru yang dimiliki Whatsapp yang mirip dengan Instagram adalah adanya Status Story, yaitu anda dapa tmenulis update status baik kata maupun video yang dapat dilihat oleh teman yang menyimpan kontak WA anda. Jika anda suka dengan video yang dishare oleh teman anda maka anda dapat menyimpannya dengan cara seperti di bawah ini:

Cara Menyimpan Status Video Whatsapp ke Galeri Android

Tentunya agar dapat menyimpan video dari status WA anda perlu menginstall aplikasi tambahan di Android. Banyak di Google Play yang menyediakan aplikasinya namun dari hasil uji coba saya rekomendasikan aplikasi berikut ini. SIlahkan download aplikasinya di bawah ini:

BACA JUGA:  Cara Menjadikan Android Xiaomi Redmi Note Remote AC

 

Setelah berhasil terinstall silahkan buka aplikasinya. Kemudian berikan ijin aplikasi tersebut untuk mengakses Androidmu dengan cara memilih tombol ENABLE SERVICE. Setelah itu akan menuju pengaturan Aksesibilitas. Ubah status Nonaktif dengan cara memilih Whatsapp Tools.

Cara Menyimpan Status Video Whatsapp ke Galeri

Jika muncul peringatan seperti di bawah ini pilih OKE, Hidupkan tombol AKTIF.

Jika sudah tekan tombol KEMBALI/BACK di Android untuk kembali ke aplikasi.

Pilih SKIP atau DONE untuk ke tahap selanjutnya.

Cara Menyimpan Video dari Status Whatsapp ke Galeri

Kemudian pilih menu Stories Saver. Kemudian pilih tombol Recent Stories.

Lalu pilih karena yang ingin didownload adalah video silahkan pilih VIDEO. Kemudian pilih video untuk memutarnya terlebih dahulu, kemudian beri tanda ceklis pada video yang akan di download.

Cara Download video status Whatsapp

Langkah terakhir pilih tombol Download untuk Menyimpan Video Story Whatsapp.

Silahkan buka galeri di Androidmu, buka pada folder Tools For Whatsapp, maka anda akan menemukan video yang sudah anda download tadi. Selamat mencoba! SIlahkan kunjungi terus www.kusnendar.web.id untuk menemukan tulisan menarik lainnya.

BACA JUGA:  Blue Tick, Tanda "Read" Penerima Pesan di WhatsApp

Kolom Komentar dan Bertanya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.