Cara Cepat Menambahkan Lokasi Bisnis di Google Maps Android

Cara Menambahkan Tempat Usaha di Google Maps - Jika anda memiliki tempat bisnis berupa Toko atau lainnya dan menginginkan agar nama tersebut muncul di pencarian Google Maps maka anda harus membuat nama lokasi bisnis tersebut dengan cara mendaftarkan di Google Maps melalui handphone Android.

Manfaat Google Maps sangatlah banyak selain untuk mengetahui jalanan yang macet namun juga dapat memandu penggunanya sampai ke lokasi tujuan dengan cara mengetiknya di aplikasi google maps atau di mesin pencarian google. Jika anda memiliki lokasi bisnis berupa toko maka anda dapat mendaftarkan alamat toko agar nantinya muncul dipencarian google maps dan memudahkan konsumen menemukan lokasi tempat usaha anda tersebut.

Untuk menambahkan tempat bisnis ke Google Maps ternyata mudah dengan menggunakan smartphone Androidmu. Ikuti panduannya secara lengkap berikut ini:

Cara Menambahkan Alamat Usaha di Google Maps Melalui Android

Pada saat mendaftarkan nama lokasi saya sarankan anda pada saat itu juga berada di lokasi tersebut agar koordinat lokasi GPS Google Maps tepat.

1.Pastikan Androidmu sudah terintsall aplikasi Google Maps, lalu update aplikasi tersebut ke versi terbarunya melaluai Google Play Store. Pastikan sebelumnya anda menggunakan akun GMail di smartphone Android yang akan digunakan.

BACA JUGA:  Cara Mempercepat Internet di Chrome HP Android

Menambah Tempat Lokasi Toko di Google Maps Android

2. Aktifkan GPS Lokasi di Android.

3. Buka aplikasi Google Maps, kemudian pilih MENU -> Tambahkan Tempat.

menambah tempat bisnis ke google maps

4. Beri nama Toko atau tempat usaha anda. Pada Alamat pilih dan sentuh tombol TANDAI LOKASI PADA PETA untuk menandai lokasi usahamu.

Menandai Lokasi di Google Maps

Jika titik lokasi tidak sesuai maka sentuh dan tahan pada lokasi yang tepat sampai muncul simbol PIN MERAH. Pilih SELESAI jika sudah sesuai.

  • Isi jenis kategori bisnismu, jika di dalam kategori tidak sesuai anda bisa mengetikknya secara manual.

  • Cantumkan juga informasi hari serta jam buka dan tutup, nomor telepon, karena nantinya informasi tersebut akan muncul di hasil pencarian di Google.

  • Upload foto tampak luar dan bagian dalam tempat usahamu. Semakin banyak foto yang terupload maka akan semakin cepat terdaftar di google maps.
BACA JUGA:  Game Multiplayer Asah Otak Android via Bluetooth

5. Setelah informasi sudah terisi secara lengkap silahkan klik tombol NEXT pada pojok kanan atas untuk mendaftarkan lokasi bisnis di google maps milik anda.

Menambahkan Nama Tempat Usaha di Google Maps

Jika tempat yang anda tambahkan berhasil diapprove maka pihak Google akan mengirimkan email ke akun GMail yang anda gunakan yang isinya pemberitahuan bahwa tempat yang anda tambahkan berhasil.

Jika berhasil maka jika mengetikkan nama lokasi bisnismu baik di pencarian google maupun di goodle maps maka akan muncul seperti berikut:

Menambahkan Nama Tempat Bisnis Google Maps Android

Demikian cara mendaftarkan nama tempat usaha bisnis ke Google Maps melalui Android. Jika tulisan ini dirasa bermanfaat untuk anda silahkan anda LIKE dan SHARE keteman lainnya akar tau, selamat mencoba!.

Kolom Komentar dan Bertanya