Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan Sistem HP Asus Secara Permanen

menghilangkan update pembaruan sistem asus

Cara menghentikan pembaruan sistem yang muncul di layar HP Asus khususnya seri Zenfone 2 dan Zenfone 3 Max ketika terhubung ke WiFi secara permanen sangatlah mudah. Kita tak perlu mereset ulang smartphone untuk menghentikan Update Sistem Asus ini, simak triknya berikut ini.

Jika anda pengguna smartphone Asus Zenfone 2 maupun 3 Max jika mengaktifkan WiFi maka akan muncul di layar Pembaruan Sistem. Update Sistem Asus ini muncul apabila keluarnya OS Android terbaru misalnya OS Anda masih menggunakan OS Android Marshmallow (v.6) maka disarankan oleh sistem agar diupgrade ke versi 7 (Nougat).

Saran saya jika muncul pemberitahuan tersebut lebih baik jangan diupdate, karena hal ini dari pengalaman saya sebelumnya menggunakan HP Android Lenovo P780 setelah diupgrade ke versi lebih tinggi maka  baterai cepat boros dan lelet. Tentunya spesifikasi smartphone milik kita belum memumpuni jika dilakukan upgrade. Oleh akrena itu jika anda tidak ingin mengupdate dan anda merasa terganggu dengan adanya munculnya pembaruan sistem Asus maka cara berikut ini bisa anda praktekkan dan dijamin berhasil.

BACA JUGA:  Cara Memilih Handphone BB Second yang Masih Bagus

Cara Menghentikan Pemberitahuan Update Pembaruan Sistem di HP Asus

Langkah pertama, jika HP Asus anda masih terhubung WIFI maka matikan koneksi WiFi nya. Dan jika muncul layar pemberitahuan update sistem pilih NANTI.

Membatalkan Download Pembaruan Sistem HP Asus

Pilih menu SETELAN (Settings) -> Aplikasi (All Apps)

membatalkan pembaruan sistem asus zenfone

Selanjutnya pilih menu PILIHAN (Pojok Kanan Atas) -> Tampilkan Sistem (Show System)

Setelah itu cari aplikasi FOTAService dan pilih aplikasi tersebut. Selanjutnya pilih tombol Paksa Berhenti (Force Stop).

membatalkan pembaruan sistem asus zenfone 2

Lalu pilih Penyimpanan -> Pilih tombol HAPUS DATA (Clear Data).

menghentikan pembaruan sistem HP asus zenfone

Jika muncul layar pemberitahuan klik OKE.

OK sekarang pengaturan mematikan pembaruan sistem update asus sudah selesai. Sekarang silahkan anda aktifkan kembali WiFi nya maka nantinya sudah tidak muncul lagi Update Asus. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya