Cara Menambah Teman Whatsapp dari Luar Negeri

Cara Menambah Kontak WA dari Luar Negeri - Mungkin untuk para pemula pengguna aplikasi Whatsapp akan kebingungan bagaimana cara menambah kontak teman yang menggunakan nomor telepon luar negeri agar muncul di daftar kontak WA. Hal ini dikarenakan digit angka pada nomor provider berbeda dengan yang ada di Indonesia. Namun dalam tulisan ini anda akan temukan jawabannya.

Sebenarnya untuk menambah teman Whatsapp yang menggunakan nomor HP luar negeri agar muncul di kontak WA caranya seperti pada umumnya yaitu seperti tutorial yang sudah saya bahas sebelumnya "Cara Menambah Kontak WA Menggunakan Nomor Telepon". Namun agar lebih paham dan anda bisa mempraktekkannya silahkan baca triknya berikut ini.

Cara Menambah Kontak Teman Whatsapp Nomor Luar Negeri

Saya telah mencoba menambah kontak teman saya yang menggunakan nomor telepon Jepang kebetulan dia tinggal di sana.

BACA JUGA:  Cara Mengunci Chat Pribadi di Whatsapp Android yang Terbaru

Langkah pertama pilih menu Call pada smartphone Android (Seperti halnya pada akan menelpon). Kemudian masukkan nomor teman luar negeri anda diikuti dengan kode telepon Internasional. Untuk kode telepon jepang yaitu +81. Contohnya seperti berikut:

Menambah kontak nomor telepon luar negeri

Lalu tambahkan dan simpan nomor HP tersebut ke Androidmu, saya sarankan tempat penyimpanannya di akun Google agar jika Handphone hilang kontak yang tersimpan di akun google dapat dikembalikan.

Menyimpan kontak Nomor WA ke Akun Google

Cara penyimpanan seperti halnya anda menyimpan kontak baru.

Setelah nomor tersebut telah tersimpan silahkan buka aplikasi Whatsapp. Kemudian pilih Ikon CHATTING.

Pada pojok kanan atas pilih menu PILIHAN -> PERBARUI. Tunggu sampai proses update kontak selesai.

Jika sudah mari kita cari kontak teman yang sudah kita tambahkan tadi dengan memilih ikon SEARCH. Ketikkan nama kontak yang sudah anda simpan tadi.

BACA JUGA:  Cara Mengembalikan ID LINE Lama yang Terhapus/Hilang

Menambah Teman Whatsapp Luar Negeri

Maka kontak teman luar negeri tadi akan muncul. Anda bisa mengecek kontaknya di informasi LIHAT KONTAK.

Demikian cara menambah kontak teman Whatsapp dari luar negeri, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa LIKE dan SHARE. Terimakasih!

Kolom Komentar dan Bertanya