Cara Mengunci Chat Pribadi di Whatsapp Android yang Terbaru

Jika obrolan (chatting) yang bersifat rahasia dan pribadi dengan teman di WA (Whatsapp) maka anda dapat mengunci dengan cara memberi password pada kontak yang anda ajak chat tersebut. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan dan dijamin berhasil di berbagai jenis HP Android tipe Samsung, Oppo, Asus, Xiaomi dll.

Umumnya jika chatting kita tidak ingin diketahui oleh orang lain maka kita harus mengunci aplikasi Whatsapp tersebut sepenuhnya dengan password. Tentunya hal ini membuat anda repot ketika banyak chat masuk maka anda harus membuka kunci aplikasi WA tersebut berkali-kali.

Yang dimaksud mengunci obrolan dalam trik ini adalah memberi password pada isi chatting dengan teman yang isinya bersifat rahasia tanpa mebgunci aplikasi Whatsappnya dan ketika orang lain membuka aplikasi Whatsapp di Android milik anda maka orang tersebut ketika membuka kontak teman tersebut yang diajak chat maka akan otomatis terkunci.

Trik Memberi Password pada Kontak di Whatsapp

Agar kita dapat melakukan hal ini maka kita perlu menginstall aplikasi ke smartphone android. Banyak sekali aplikasi dengan judul atau deskripsi untuk mengunci WA, namun hanya satu yang saya rekomendasikan untuk anda karena saya sudah mencobanya dan terbukti berhasil. Langkah pertama silahkan anda download GRATIS aplikasinya di bawah ini:

Setelah berhasil download dan install, buka aplikasinya. Setelah terbuka langsung pilih tombol ENABLE SERVICE. Kemudian pilih Whatsapp Tools.

Kemudian Aktifkan, jika muncul pemberitahuan seperti di bawah ini pilih OKE.

Setelah aktif pilih tombol Back/Kembali di HP Androidmu. Kemudian pilih SKIP atau DONE untuk memulainya.

Kemudian pilih Personal Chat Lock. Lalu masukkan password yang nantinya untuk mengunci chat WA.

Jika sudah pilih tombol PLUS, pilih IZINKAN untuk membolehkan aplikasi tersebut membaca kontak WA di Handphonemu.

Kemudian cari kontak Whatsapp yang ingin diberi password. Cara cepatnya bisa anda ketik namanya di kolom pencarian.

Setelah kontak yang anda tambahkan tadi masuk ke daftar Personal Chat Lock silahkan anda tutup aplikasinya.

Kemudian silahkan anda coba buka aplikasi Whatsapp, lalu coba buka kontak WA yang anda tambahkan tadi. Maka ketika anda membukanya akan terkunci. Jika ingin membukanya silahkan anda masukkan password yang anda setting di awal tadi.

Demikian cara mengunci chat obrolan rahasia di WA Android, selamat mencoba. Jika trik ini dirasa bermanfaat silahkan LIKE dan SHARE agar orang lain tau.