BERHASIL Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

Cara mengatasi error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing di Windows 7 atau Windows 8 baik di 32 bit atau 64 bit sangatlah mudah. Error ini umumnya terjadi pada game-game berat, simak triknya berikut ini:

Bagi penggemar gaming terutama game yang besar dan versi terbaru akan sering menemukan error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer. Penyebab terjadinya error ini banyak spekulasi diantaranya file .dll tersebut hilang karena virus, corrupt, dipindah, versi tidak mendukung, masalah registry dan disk drive yang gagal membaca file tersebut. Namun dari sekian banyak terjadi karena versi software di Windows yang tidak mendukung.

Mengatasi Error Api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll

Namun walaupun error seperti ini masih dapat diatasi karena kita hanya perlu menambahkan file yang hilang tersebut dan mengupdate software di windows komputer kita. Ikuti langkah-langkah berikut ini dengan baik untuk mengatasi error ini:

BACA JUGA:  Mengecilkan Resolusi dan Ukuran File Foto dengan Paint

Langkah pertama, cek dahulu komputer windows 7 atau windows 8 anda memakai berapa bit, caranya silahkan BACA: “Cara Mengetahui Komputer 32 Bit atau 64 Bit“.

Selanjutnya silahkan anda download dan install sofware GRATIS berikut ini sesuai dengan bit windows anda.

Silahkan beri ceklis yang ingin anda download sesuai bit windows mu.

  • vc_redist.x64 untuk Windows 64 Bit
  • vc_redist.x86.exe untuk Windows 32 Bit

Klik download NEXT untuk mendownload.

Setelah berhasil download, selanjutnya silahkan anda Install di komputer atau laptopmu. Pada saat install jangan lupa beri tanda ceklis pada I agree to the… lalu klik INSTALL.

Tunggu proses penginstalan selesai.

Setelah proses install selesai silahkan anda buka kembali aplikasi atau game yang error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing di Windows tadi. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya