Gandeng Indomaret, XL Luncurkan Kartu “Xtra Fun”

Perkembangan dunia digital semakin hari kian nyata terasa. Begitu pun dengan persaingan bisnisnya, terutama bagi perusahaan penyedia layanan komunikasi dan internet atau biasa disebut telco. Agar mampu bersaing dan tetap bertahan di tengah pesatnya perkembangan digital, perusahaan harus mampu berkreasi dan berinovasi.

Tidak hanya dengan meningkatkan kualitas jaringan internet, perusahaan operator juga harus jeli dalam melihat peluang inovasi untuk mengembangkan dan memperluas bisnis mereka. Dan Exelcomindo Pratama berhasil mendapatkan peluang tersebut. Perusahaan pemilik jaringan internet XL ini dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan salah satu ritel minimarket terbesar di Indonesia, Indomaret, dengan meluncurkan kartu prabayar terbaru mereka bernama “Xtra Fun”.

Menariknya, kartu terbaru XL ini hanya tersedia di gerai Indomaret dan tidak diperjual belikan secara bebas di konter-konter. Para pengguna setia yang ingin memilikinya bisa langsung menuju gerai Indomaret terdekat. Setidaknya, ada lebih dari 14.000 gerai Indomaret yang telah menyediakan kartu terbaru XL ini, sehingga dijamin para pelanggan setia XL tidak akan kesulitan mendapatkannya.

David ArcelusOses selaku Chief Marketing Officer dari XL menuturkan, peluncuran kartu baru XL ini tak lain dan tak bukan bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengguna mereka. Melalui kerja sama dengan Indomaret, diharapkan para pelanggan setia XL akan lebih mudah untuk mendapatkan layanan dari XL.

David pun menambahkan bahwa XL sangat bangga bisa menjadi operator pertama yang melakukan inovasi dalam bentuk kerja sama dengan perusahaan ritel. Ia menuturkan bahwa perusahaan akan terus melakukan perubahan dan meluncurkan inovasi-inovasi terbaru agar bisa terus mengikuti perkembangan digital yang semakin tak terkalahkan.

BACA JUGA:  Xiaomi Mi Note Pro Dirilis dengan RAM 4 GB dan Octa-Core 64-bit

Harga kartu perdana “Xtra Fun” juga terbilang sangat terjangkau, yaitu Rp 16.000,00 dengan jumlah saldo di dalam kartu sebesar Rp15.000,00. Setelah melakukan registrasi, para pengguna setia bisa langsung memanfaatkannya dengan menjelajah dunia maya dan bersosial media. Jangan khawatir jika pulsa habis, karena melakukan isi ulang kini bisa secara online, salah satunya di Traveloka. Jadi, tidak perlu repot harus pergi ke konter, cukup isi ulang paket interner XL Anda dengan klik link ini:  https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/xl .

Lalu, apa saja manfaat yang akan didapatkan oleh para pelanggan setia jika menggunakan kartu terbaru dari operator pemilik internet XL ini? Manfaat paling utama adalah masa aktif kartu yang diperpanjang menjadi dua kali lebih lama jika dibandingkan dengan kartu SIM reguler pada umumnya. Inilah yang menjadi satu kelebihan dari kartu “Xtra Fun”

Selain itu, laiknya semua kartu perdana yang menawarkan berbagai bonus yang menarik, kartu “Xtra Fun” pun hadir dengan beragam bonus yang sayang untuk dilewatkan. Bonus-bonus tersebut seperti gratis nonton film dari aplikasi YouTube dan SuperNonton. Tak cukup sampai di situ, para pengguna setia juga akan mendapatkan kuota tak berbatas untuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line, bahkan untuk melakukan voice dan video call.

Tak hanya manfaat pemakaian secara online, para pengguna setia juga mendapatkan bonus offline, seperti menelepon dan berkirim pesan singkat (SMS) reguler ke sesama pengguna XL secara cuma-cuma alias gratis. Jadi, telepon dan SMS kapan saja, tak perlu lagi takut habis pulsa.

Seperti yang telah dituturkan oleh David, kartu perdana “Xtra Fun” adalah bentuk kerja sama dengan Indomaret. Akan tetapi, para pelanggan setia tetap bisa melakukan pengisian pulsa atau paket internet XL di mana saja. Meskipun demikian, untuk mendapatkan bonus berupa masa aktif yang lebih lama hanya bisa melalui gerai Indomaret.

BACA JUGA:  Meizu M1 Mini dengan 3 Sistem Operasi Diluncurkan

Memang, XL Axiata tengah gencar melakukan perubahan-perubahan. Sebelum sukses meluncurkan kartu perdana bertajuk “Xtra Fun” dengan menggaet Indomaret, perusahaan penyedia telekomunikasi dengan dominasi warna biru ini sukses melakukan perluasan jaringan 4G ke beberapa wilayah di Jawa Barat hingga ke Kalimantan.

Perluasan jaringan dilakukan dengan cara menambah jumlah menara Base TransceiverStation(BTS) di wilayah-wilayah tersebut. Tidak hanya itu, perusahaan pun terus melakukan pemantauan dan pemeliharaan untuk menjaga kualitas jaringan, seperti upgrade dan modernisasi jaringan, juga peningkatan kapasitasnya. Tentu saja, semua perbaikan ini guna meningkatkan kepuasan semua pengguna setia XL Axiata.

Berdasarkan data yang diperoleh hingga bulan Juni 2017, XL Axiata telah memiliki pelanggan setia sebanyak lebih dari 50,5 juta orang yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Untuk mendukung tersedianya jaringan yang mumpuni, sebanyak lebih dari 93.000 menara BTS telah dibangun di berbagai wilayah di Indonesia. Menara-menara ini terbagi menjadi lebih dari 42.000 menara untuk jaringan 3G dan 14.000 menara untuk jaringan 4G LTE.

Kesuksesan demi kesuksesan yang telah berhasil diraih tentunya tak membuat perusahaan pemilik internet XL ini berpuas diri dan berhenti. Justru segala keberhasilan ini semakin memotivasi perusahaan untuk terus melakukan inovasi terbaru demi meningkatkan kualitas jaringan dan tentu saja, menggaet lebih banyak calon pengguna.

Kolom Komentar dan Bertanya