Cara Memindahkan Akun Whatsapp ke Nomor Telepon Lain

kusnendar.web.id – Cara Memindahkan Akun Whatsapp ke Nomor Lain sangatlah mudah dan perlu dilakukan ketika nomor telepon anda hilang maka anda perlu mengganti no telp HP WA yang baru. Simak panduannya berikut ini.

Jika nomor telepon anda hilang beserta HP nya maka jangan khawatir anda dapat membuka kembali akun WA anda dengan cara memindahan akun Whatsapp ke nomor lainnya. Sebelum melakukan hal ini silahkan anda update versi terbaru aplikasi WA melalui Google Play Store.

Memindahkan Akun Whatsapp ke Nomor Lain

Ketika nomor tidak aktif atau hilang anda dapat login ke akun WA anda dan nantinya akun tersebut sama dengan akun yang lama. Langkah pertama  buka aplikasi WA kemudian pilih menu PILIHAN (Pojok Kanan Atas) -> SETELAN.

Menu Mengganti NO HP Whatsapp

Kemudian pilih AKUN -> GANTI NOMOR.

Cara Mengganti Nomor telepon Whatsapp Lama

Baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang ditampilkan sebelum anda melakukannya. Jika anda yakit klik LANJUT.

Masukkan nomor telepon lama dan nomor telepon yang baru. Isikan kode negara, kalau untuk Indonesia kode wilayah Internasionalnya adalah +62. Pastikan nomor baru sudah aktif digunakan.

BACA JUGA:  4 Aplikasi Gratis untuk Melihat Spesifikasi HP Android

Cara Mengganti no hp lama WA yang hilang

Selanjutnya tunggu SMS yang berisikan 6 digit angka untuk verifikasi nomor baru.

Jika berhasil maka akan muncul dilayar bahwa nomor berhasil diganti.

Memindahkan akun Whatsapp lama ke nomor lain

Untuk memastikan silahkan pilih menu STELAN, lalu sentuh pada bagian foto profil WA, nantinya akan muncul nomor telepon yang aktif digunakan di  WA.

Jika pada saat mengganti nomor telepon WA ini menggunakan HP yang berbeda maka kontak akan hilang karena pada dasarnya kontak terhubung dengan kontak yang tersimpan di HP, sedangkan untuk grup tieak akan terhapus. Itulah cara memindahkan akun Whatsaap ke nomor telepon lain, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya