Cara Kompres File PDF (CPNS) 300 kb Dijamin BERHASIL Saat Upload

kusnendar.web.id – Cara Kompres File PDF Menjadi 300 Kb untuk Daftar CPNS. Tahun ini pemerintah menyelenggarakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil secara besar-besaran. Sebelum melakukan tes online (CAT) maka para pelamar harus mendaftar secara online. Bagi calon pelamar yang pemula pasti kesusahan ketika akan mengupload beberapa dokumen scan-an yang dijadikan satu file menjadi PDF kemudian ukuran maksimal harus 300 kb.

File berkas berupa ijazah dan dokumen lainnya harus di scan lalu dijadikan menjadi 1 file PDF itulah salah satu sarat seleksi berkas secara online. Tentunya syarat berkas wajib upload berukuran 300 kb membuat bingung para pelamar karena rata-rata hasil file scan kemudian disimpan dalam bentuk PDF berukuran lebih dari 300 kb. Dalam kesempatan ini saya akan memberikan jalan keluar bagi anda untuk mengatasi hal ini. SImak tutorialnya berikut ini.

BACA JUGA:  Dua Cara Upload Foto dan Video di Twitter yang Cepat

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 kb Online

Jalan termudah dalam kompres file PDF yaitu secara online, memang ada cara lain menggunakan software tertentu namun hasil kompres-nya masih melebihi 300 kb. Kompres secara online yaitu dengan memanfaatkan situs penyedia layanan ini.

Ada 2 situs yang saya rekomendasikan kepada anda dan sudah saya uji dan berhasil yaitu:

1.PDFaid

Silahkan buka komputer anda kemudian buka situs pdfaid.com. Selanjutnya pada Step 1 silahkan klik tombol SELECT PDF FILE untuk upload file pdf dari komputer ke situs pdfaid.com.

Cara Kompres file PDF ke 300 kb CPNS

Selanjutnya pada Step 2: Pdf Compression Option silahkan anda atur persentasi kompress nya. Semakin besar persentasenya maka ukuran file yang dikompres sedikit berkurang. Saya rekomendasikan atur diangka 80% – 90 %.

BACA JUGA:  Cara Mengecek Posisi Barang di JNE

Kemudian pada Step 3: Finished klik tombol COMPRESS PDF. Jika muncul pilihan silahkan pilih saja Download PDF. Dan berikut hasilnya maka ukurannya di bawah 300 kb.

2. PDF2Go

Silahkan buka situs PDF2Go.com kemudian klik tombol UPLOAD LOCAL FILE dan pilih file PDF yang akan dikompres.

Mengecilkan File PDF menjadi 300 kb Uplaod CPNS

Setelah berhasil diupload pada bgaian bawah pilih pengaturan untuk jenis pengkompresan. Lalu klik SAVE CHANGES. Tunggu proses sampai selesai, jika sudah klik DOWNLOAD file anda.

Itulah cara kompres file PDF menjadi 300 kb secara online, tentunya jika file dikompres maka kualitasnya akan menurun atau sedikit buram. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Kolom Komentar dan Bertanya