Cara Cek Tagihan Listrik Online di HP Android Terbaru dan Termudah

Dengan Handphone Android atau smartphone lainnya anda bisa melakukan cek tagihan Listrik PLN secara online untuk prabayar (token) ataupun pascabayar (meteran) bulan lalu tanpa install aplikasi di HP dan tentunya GRATIS, simak panduannya berikut ini.

Tentunya penting mengetahui berapa pemakaian listrik kita untuk menyisakan dana keuangan untuk membayarnya. Jaman semakin maju dan masyarakat dapat memantau sendiri berapa tagihan Listrik PLN dalam sebulan terakhir.

Panduan Cek Tagihan Listrik PLN Pakai Android Tanpa Install Aplikasi

Sebelum melakukan pengecekan maka ada syarat-syarat yang perlu dipersiapkan antara lain:

  • No rekening listrik (Prabayar dan Pascabayar)
  • Handphone Android/iPhone
  • Akun Email GMail (Optional untuk pembayaran sekaligus) (Cara buat Akun Gmail di HP)
  • Paket Internet

Langkah pertama buka browser di smartphone Android/iOS milikmu. Kemudian klik situs di bawah ini untuk cek tagihan listrik:

BACA JUGA:  Cara Upload Foto ke Google dan Muncul di Hasil Pencarian

Setelah itu akan muncul tampilan form penegcekan tagihan PLN, silahkan anda pilih jenis listrik yang anda pakai prabayar (Listrik Token) ataupun pascabayar (Listrik Meteran).

Cara Cek Tagihan Listrik Online di HP

Lalu masukkan no Pelanggan PLN anda, tunggu beberapa saat sampai hasil pencarian ditemukan (lama tidaknya tergantung kecepatan koneksi internet yang digunakan di HP) dan nantinya akan muncul besaran tagihan listrik anda bulan lalu seperti berikut:

Akan muncul secara detail nama pelanggan dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan bulan ini. Melalui situs ini juga anda dapat membayarnya secara langsung dengan biaya admin yang murah.  Demikian cara cek tagihan listrik online menggunakan HP, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya