Cara Membuat dan Menyimpan Video Boomerang Instagram Tanpa Perlu Upload

Umumnya membuat video boomerang harus mengupload ke Instagram terlebih dahulu baru nanti bisa disimpan ke handphone kemudian, ternyata tidak demikian.

Saat ini makin marak pengguna Instagram menggunakan fitur boomerang yaitu berupa video pendek yang berputar berulang-ulang (repeat). Untuk membuat video ini ada dua cara yaitu menggunakan IG langsung melalui Instagram Stories dan menggunakan aplikasi Boomerang yang dikeluarkan oleh IG juga yang perlu anda download dan install.

Namun untuk cara mudahnya yaitu tanpa menginstall aplikasi boomerang kamu bisa membuat dan menyimpannya secara langsung serta mengeditnya. Simak tutorialnya berikut ini:

Pilih ikon gambar KAMERA -> lalu setelah kamera terbuka pada bagian bawah geser ke tombol BOOMERANG.

Membuat video boomerang tanpa aplikasi

tekan tombol boomerang untuk membuat video boomerang, setelah video tertangkap silahkan pilih menu Stiker atau Font jika kamu ingin menambahkan ornamen pada video boomerang sebelum anda simpan.

BACA JUGA:  Cara Mengendalikan BlackBerry dari PC Saat Hilang

Jika video boomerang dirasa sudah selesai langkah selanjutnya yaitu menyimpannya ke handphone dengan cara sentuh menu tombol DOWNLOAD (sebelah ikon stiker).

menyimpan video boomerang di instagram

Tunggu proses penyimpanan hingga selesai. Jika hasil boomerang tadi menurut anda tidak perlu di terbitkan di IG maka pilih tanda X (cancel) dan pilih HAPUS.

Tempat video boomerang yang tersimpan adalah di folder galeri Instagram.

Silahkan anda buka dan putar hasil dari video boomerang tadi.

Demikian cara membuat video boomerang dan menyimpannya tanpa menginstall aplikasi tambahan hanya menggunakan Instagram stories. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya