Cara Melihat Link Youtube di HP Android yang Terbaru

Agar dapat share video Youtube maka anda harus mendapatkan URL Link Youtube kemudian di-copy. Berikut ini cara melihat Link Youtube di Android dengan mudah tanpa install aplikasi lain.

Umumnya URL Link youtube dapat didapatkan jika anda membuka youtube di browser komputer, namun berbeda halnya jika anda membukanya di aplikasi youtube itu sendiri di smartphone Android. Ada 2 cara untuk melihat link youtube dan cara mengcopy-nyayaitu:

1. Melihat & Copy URL Link di Aplikasi Youtube Android

Umumnya pengguna smartphone baik Android ataupun iOS membuka video youtube menggunakan aplikasinya langsung di HP. Hal ini karena lebih simpel dan ringan untuk melihat video yang lainnya. Cara melihat link Youtube di Aplikasinya sangatlah mudah yaitu:

Update aplikasi Youtube ke versi terbaru, kemudian buka video yang diinginkan yang akan dilihat linknya. Selanjutnya klik tombol SHARE/BAGIKAN di bawah video yang diputar.

BACA JUGA:  Cara Daftar Paket Internet TAU Telkomsel As dan SimPATI

Copy Link di Aplikasi Youtube Android

Nantinya akan muncul tampilan beberapa aplikasi sebagai alat untuk share, namun anda hanya perlu klik SALIN LINK/COPY LINK. Maka anda sudah mendapatkan link dari video tersebut.

2. Melihat &Copy URL Link Youtube di Browser Android

Cara kedua untuk dapat nonton video tanpa aplikasi youtube yaitu menggunakan browser seperti halnya di komputer. Di browser android anda hanya perlu mengetikkan youtube.com maka akan terbuka website youtube.

Buka video yang ingin anda lihat Linknya, setelah video berputar maka URL Link yang dimaksud terdapat pada address bar di browser tersebut atau anda bisa klik tombol SHARE/BAGIKAN seperti cara di atas.

Cara Melihat Link Youtube di HP Android

Setelah anda mendapatkan link youtube di Android maka anda bisa share menggunakan aplikasi messenger ataupun media sosial lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kolom Komentar dan Bertanya