Cara Check in Online Batik Air pakai Android dan Komputer

Jika anda menggunakan pesawat Batik Air maka berikut ini panduan cara check in online bagi penumpang seorang atau banyak dengan menggunakan HP Android maupun komputer agar perjalanan anda aman dan tenang.

Umumnya check in manual di bandara maksimal 1 jam sebelum keberangkatan, jika anda terkendala dengan waktu tidak bisa hadir 1 jam sampai kebandara karena sesuatu hal maka baiknya anda dapat melakukan check in online.

Check in online Batik Air dapat dilakukan melalui handphone Android ataupun komputer asalkan terhubung ke jaringan Internet. Berikut ini panduan lengkap cara melakukan cek in.

Pastikan anda catat kode booking pembelian tiket pesawat. Mudahnya pembelian tiket pesawat dapat melalui online atau aplikasi Traveloka. Setiap pembelian tiket nanti akan tertera kode pembelian, kode tersebut lah yang nantinya untuk check in. Check in online dapat di lakukan 24 jam – 45 menit sebelum keberangkatan. Berikut contoh kode booking.

Langkah pertama yaitu buka link Web Check in Batik Air (DISINI) atau buka browser di HP Android atau di komputer lalu buka google ketikkan “Check in Batik Air”. Klik situs web check in batik air seperti di bawah ini.

Karena Batik Air masih satu grup dengan Lion Air maka tata cara melakukan Check in Online hampir sama yaitu:

Masukkan Kode booking pembelian tiket dan nama belakang penumpang (Jika nama satu kata ketikkan nama satu kata tersebut).  Klik tombol SEARCH.

Akan muncul tampilan peringatan, jika anda tidak membawa barang yang dimaksud dalam gambar tersebut silahkan klik “NO, CONTINUE TO CHECK IN”.

Setelah itu akan muncul nama penumpang, silahkan pilih semua penumpang (Jika lebih dari 1) untuk dilakukan check in online. Selanjutnya klik CHECK IN.

Selanjutnya untuk memilih tempat duduk silahkan klik SELECT SEATS.

Cara memilih Kursi Pesawat Batik Air

Pilih posisi nomor kursi yang kosong (berwarna putih) sesuai keinginan anda.

Jika sudah memilih kursi klik tombol RETURN.

Lalu kembali ke halaman CHECK IN klik tombol CHECK IN untuk ke proses selanjutnya.

Selanjutnya untuk mendapatkan Boarding Pass nya silahkan pilih EMAIL BOARDING PASS. Masukkan email aktif anda lalu SEND.

Nantiny anda akan menerima Boarding Pass di email.

Jika anda masih ada waktu dan membawa barang yang akan dimasukkan ke bagasi anda harus ke kounter maskapai tersebut untuk meletakkan barang bawaan anda tersebut dan mencetak boarding pass tadi. Bilang saja ke pihak kounternya bahwa anda sudah melakukan Check In online.

Jika anda penerbangan selanjutnya memakai maskapai lain silahkan anda baca:

Demikan cara melakukan Check In Pesawat Batik Air Secara online, selamat mencoba dan semoga bermanfaa, jangan lupa LIKE & SHARE.

Kolom Komentar dan Bertanya