Cara Terbaru Membuat Link Grup WhatsApp

Sekarang banyak pengguna smartphone menggunakan Whatsapp untuk membuat Grub diskusi. Agar memudahkan mengajak teman join maka anda harus membuat link grup Whatsapp tersebut. Simak panduannya berikut ini.

Saat ini Aplikasi Whatsapp sudah menjadi milik perusahaan Facebook, tiap tahunnya yang mendownload dan memakai aplikasi ini semakin bertambah. Hal ini dikarenakan aplikasi ini termasuk mudah digunakan, gratis dan cepat. Namun aplikasi ini masuk ke dalam “Daftar Aplikasi yang Mengkonsumsi Daya Baterai Tinggi”. Namun keunggulan utamanya yaitu dapat membuat grub dengan menampung anggota lebih dari 100 orang dan memiliki tampilan yang baik.

Untuk cara membuat link di WA ini caranya hampir sama dengan membuat link di Line yaitu: Langkah pertama, update aplikasi WA ke versi terbaru melalui Google Play. Selanjutnya buka aplikasinya dan buka Grub WA yang ingin anda buat link-nya.

BACA JUGA:  Cara yang Benar Charge HP Android Agar Baterai Awet

Pilih menu PILIHAN (Pojok Kanan Atas) di Grub lalu Pilih INFO GRUB. Selanjutnya pilih TAMBAH PESERTA.

Pilih UNDANG VIA TAUTAN. Maka akan muncul URL Link Grub Whatsapp anda. Silahkan pilih Salin Tautan untuk men-copy link tersebut agar anda bisa anda share/bagikan ke teman-teman anda untuk bergabung ke dalam grub.

Perlu diketahui yang dapat membuat link ini adalah admin grub, jika status anda adalah sebagai anggota grub maka tidak dapat membuatnya. Cara mengecek status anda sebagai admin/anggota dapat dilihat di menu Info Grub.

Teman anda yang menerima link undangan grup tersebut tinggal klik BERGABUNG KE GRUP.

Demikian cara membuat link grub WhatsApp. Jika anda berhasil melakukan hal ini maka anda bisa letakkan link ini ke instagram seperti halnya meletakkan Link Line di Instagram. Silahkan anda SHARE dan LIKE tulisan ini.

Kolom Komentar dan Bertanya