Cara Check in Pesawat Citilink Online, LENGKAP!

Jika anda akan bepergian menggunakan pesawat Citilink alangkah lebih baik melakukan check in secara online baik menggunakan handphone Android atau komputer sebelum anda sampai di bandara.

Tujuan dilakukannnya cek in online adalah untuk mencegah anda tertinggal oleh pesawat, karena batas maximal penumpang harus sudah ada di bandara untuk melakukan check in manual adalah 1,5 jam sebelum keberangkatan. Namun apabila anda terkendala dengan transportasi atau macet menuju bandara yang menyita banyak waktu maka anda dapat melakukan check in online.

Jika anda sudah melakukan check in online maka jika sudah sampai bandara anda tidak perlu mengantri lama untuk mendapatkan boarding pass (Baca: Cara Boarding pass di Bandara). Simak cara melakukan cek in online.

Panduan Check in Online Pesawat Citilink Menggunakan Android atau Komputer

Untuk melakukan check in pesawat citilink anda bisa menggunakan smartphone anda atau menggunakan perangkat komputer/laptop asalkan perangkat elektronik tersebut terhubung ke jaringan internet. Web Check-in dibuka mulai 48 jam hingga 2 jam 30menit sebelum waktu keberangkatan.

Langkah pertama yaitu buka browser google chrome lalu ketik kata pencarian “Check in Citilink”. Setelah muncul hasil pencarian sillahkan pilih situs book.citilink.co.id/searchwebcheckin.aspx.

Akan muncul Syarat dan Kondisi Web Check-In serta Prosedur Check-in di Counter, silahkan anda pilih I Agree with …

Langkah kedua, Masukkan kode booking tiket pesawat. Sebagai contoh karena saya beli tiket pesawat menggunakan aplikasi traveloka maka kode yang saya masukkan adalah kode PNR.

Kemudian masukkan nama belakang anda, jika nama anda satu kata maka masukkan nama satu kata anda. Lalu klik tombol FIND BOOKING.

Langkah ketiga, setelah muncul data informasi diri anda sebagai penumpang silahkan klik CONTINUE.

Selanjutnya jika anda ingin check in dan langsung memilih tempat duduk silahkan pilih LANJUTKAN.

Cara Check in online citilink

Pilih kursi yang anda inginkan pada kursi warna biru bisa anda pilih, jika sudah pilih LANJUTKAN.

Langkah terakhir, OK anda sudah berhasil check ini, selanjutnya simpan hasil cek in anda berupa file PDF.

Setelah anda berhasil check in ini selanjutnya jika sudah sampai ke bandara silahkan anda ke konter citilink untuk memasukkan bagasi koper dan mencetak boarding pass.

Keuntungan Melakukan Check In Online Citilink

  1. Tidak terburu-buru datang ke bandara karena sudah melakukan cek in
  2. Tidak perlu cek in manual ke konter yang ditutup 45 menit sebelum keberangkatan.

Demikian cara melakukan check in online pesawat citilink, dan saya telah mencobanya dan terasa bermanfaat sekali. Mohon SHARE ke Akun Facebook atau Google+ milik anda agar yang lain tau, terimakasih.

Kolom Komentar dan Bertanya