Cara Check in Online Pesawat Garuda Menggunakan HP Android & iPhone

Sekarang penumpang Pesawat Garuda dimudahkan untuk melakukan Check-in dengan menggunakan smartphone Android dan iPhone. Berikut ini panduan melakukan Cek In Online Garuda.

Tujuan adanya fasilitas check in yang dilakukan sendiri oleh penumpang adalah untuk memastikan kehadiran penumpang untuk ikut dalam jadwal penerbangan. Sehingga penumpang apabila datang melebihi batas waktu maksimal boarding pass di bandara maka penumpang tetap bisa ikut dalam jadwal penerbangan.

Panduan Check-in Online Garuda Menggunakan Android & iPhone

Maskapai garuda sendiri memiliki beberapa cara check in yaitu City Check-in (Di Kantor Pemasaran), Web Check-in, Phone Check-in, Mobile Check-in, Kiosk Check-in (Di Bandara). Namun untuk tulisan kali ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara melakukan check-in menggunakan Mobile (Smartphone).

Langkah pertama yaitu download dan install aplikasi Garuda Indonesia Mobile Android & iOS di bawah ini:

 

Setelah aplikasi berhasil terintsal silahkana nda buka, Di menu awal pilih menu Check In. Jika muncul syarat dan ketentuan silahkan anda baca dan LANJUTKAN.

Cara Check in Garuda Online

Selanjutnya masukkan tanggal keberangkatan dan kode booking. Karena saya memesan tiket di TRAVELOKA maka copy kode PNR-nya lalu klik LANJUTKAN.

Pilih semua nama penumpang untuk check in lalu klik LANJUTKAN.

Nanti akan muncul “Tambah Frequent Flyer” abaikan saja jika anda tidak punya kode FF, silahkan anda klik LANJUTKAN.

Pada menu Dangerous Goods silahkan anda klik LANJUTKAN saja.

Secara otomatis pihak garuda memilihkan nomor kursi tempat duduk anda. Jika ingin merubah silahkan klik “UBAH SEAT”.

Silahkan anda pilih posisi kursi anda.

Tahap terakhir yaitu mendapatkan Boarding pass. Saran saya adalah untuk mengambil boarding pass yaitu pada saat di Bandara, silahkan pilih DI BANDARA. Tujuannya adalah agar nantinya jika anda membawa kooper atau barang bawaan yang dimasukkan ke dalam bagasi maka anda harus ke kounter garuda dan mengambil boarding pass tersebut.

Terakhir pilih LANJUTKAN dan SELESAI.

Dengan begini maka anda tidak terlalu cemas apabila datang terlambat ke bandara, namun agar lebih tertib datang maksimal 45 menit sebelum keberangkatan. Semoga bermanfaat! Silahkan anda LIKE & SHARE ke teman-teman anda.

Kolom Komentar dan Bertanya