Cara Check in Online Lion Air di Android dan Komputer

Sekarang anda mudah melalukan check in online pesawat Lion Air dengan menggunakan HP Android maupun Laptop atau PC. Hal ini dilakukan jika kemungkinan anda terlambat datang ke bandara, simak caranya berikut ini.

Jika anda khawtir akan datang tidak tepat waktu di bandara yang memungkinkan tidak bisa melakukan check in karena kounter pelayanan maximal cek in 90 menit sebelum keberangkatan. Hal ini sudah saya alami sendiri di bandara internasional Soekarno Hatta dikarenakan lama pindah ke terminal lain menggunakan shuttle bus sehingga sampai ke kounter 40 menit sebelum keberangkatan maka sudah tidak bisa check in lagi sehingga saya dialihkan ke jadwal penerbangan selanjutnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut maka anda harus melakukan check in online Lion Air. Check-in secara online bisa dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan dengan menggunakan smartphone apapun (Android/iPhone) ataupun komputer. Silahkan baca dengan perlahan tutorialnya berikut ini:

Langkah pertama yaitu buka browser di smartphone atau komputer lalu buka website resmi Lion yaitu:

Selanjutnya masukkan kode booking dan nama belakang penumpang yg akan check-in. Jika anda membeli tiket secara online lewat TRAVELOKA maka terdapat kode booking berupa huruf kapital. Jika nama anda cuma satu kata maka ketikkan nama anda satu kata tersebut. Lalu klik tombol SEARCH.

Jika hasil pencarian selesai maka akan muncul pemberitahuan pertanyaan apakah anda membawa barang bahaya. SIlahkan anda pilih tombol “No, Continue to Check In“.

Maka selanjutnya akan muncul nama penumpang dan tujuan penerbangan. Jika anda ingin memili nomor kursi di kabin silahkan klik tombol “PERSONALIZE FLIGHT“.

Cara Merubah No Kursi Lion Kursi

Kemudian pilih SELECT SEATS.

Silahkan pilih nomor kursi yang berwarna HIJAU yang belum terisi orang lain lalu pilih SAVE. Jika anda perjalanan jauh dan anda seorang pria maka saya sarankan untuk memilih nomor kursi yang dekat dengan Pintu Darurat karena spase kursi dengan depannya berjarak jauh sehingga kaki anda lebih rileks.

Memilih No Kursi Lion Air

Setelah memilih kursi pilih tombol RETURN.

Kemudian pilih tombol CHECK IN.

Langkah terakhir yaitu mendapatkan Boarding Pass, caranya anda bisa dikirim ke email anda yang aktif atau bisa langsung anda print. Kalau saya biasanya Email Boarding Pass.

Masukkan email aktif anda lalu klik SEND.

Berikut bentuk boarding pass yang dikirimkan ke email.

Jika anda datang ke bandara dan cukup waktu maka anda bisa melakukan check in di bandara ke kounter untuk meletakkan koper untuk dimasukkan ke bagasi dan mencetak boarding pass.

Demikian cara check in online Lion Air. Jika anda memakai maskapai lain bisa baca Check in Garuda dan Check in Citilink. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya