Cara Rahasia Meningkatkan Kecepatan Internet 4G di Android tanpa Aplikasi

Sekarang semua provider penyedia layanan Internet sudah menyediakan jaringan 4G dengan kecepatan tinggi dibanding 3G dengan harga yang lebih murah. Tentunya untuk dapat menggunakan fasilitas kecepatan 4G perlu didukung oleh perangkat smartphone Android yang sudah tertanam fitur 4G.

Tiap provider menyediakan layanan upgrade kartu 3G ke 4G secara gratis. Upgrade ini harus mengganti kartu SIM card yang lama dengan yang baru, jadi sebelum anda upgrade anda backup dahulu kontak no HP yang ada di SIM Card ke memori telepon.

Seperti halnya yang sudah saya lakukan meng-upgrade kartu 3G Telkomsel saya ke 4G. Tak tanggung-tanggung setelah upgrade mendapatkan bonus paket Internet 10 Giga 4G. Untuk mengupgrade gratis dan hanya pengisian pulsa 10 ribu. Baik topik kali ini adalah cara meningkatkan kecepatan 4G, setelah upgrade memang kecepatan download lebih tinggi dan nonton video stream tidak buffer dibanding pada saat jaringan 3G.

Akan tetapi terkadang untuk menyambung data ke internet lebih lama dibanding 3G, istilahnya di komputer PING ke internet sering terganggu. Hal ini dikarenakan karena jaringan 4G di Android bersamaan dengan jaringan seluler. Dalam artian sinyal provider dibagi untuk sinyal komunikasi (telepon&SMS) dan sinyal internet dalam satu smartphone.

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet 4G di Android

Agar koneksi internet 4G kita cepat dan tidak terganggu maka jalan satu-satunya yaitu mematikan sinyal komunikasi di Android tersebut, caranya yaitu:

  • Tekan kode *#*#4636#*#*

  • Nantinya akan muncul pengaturan sinyal, silahkan anda pilih Informasi Telepon.

  • Ubah tipe jaringan yang tadinya LTE/GSM auto (PRL) menjadi LTE Only.

Setelah itu secara otomatis sinyal akan hilang sementara dan kembali terhubung ke jaringan 4G. SIlahkan anda coba dan bedakan kecepatan internetnya dengan sebelum melakukan trik ini.

Selama anda menggunakan tipe jaringan LTE Only maka nomor anda yang dipakai tersebut tidak bisa dihubungi baik ditelpon ataupun menerima SMS sehingga murni hanya untuk internetan saja.

Untuk mengembalikan ke kondisi semula lakukan cara yang sama yaitu tekan *#*#4636#*#* lalu kembalikan jenis jaringannya ke LTE/GSM auto (PRL) kembali.

Demikian cara meningkatkan kecepatan Internet 4G, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. tetap baca trik seputar smartphone Android di www.kusnendar.web.id. SHARE trik rahasia ini ke teman-teman anda.

Kolom Komentar dan Bertanya