Cara Mengendalikan Komputer dari Jarak Jauh Menggunakan PC

Jika anda merasa sibuk dan terdapat komputer/laptop di rumah ingin anda kendalikan dari jarak jauh di luar rumah bisa mencoba software gratis berikut ini.

Mungkin belum terbayangkan jika komputer bisa dikendalikan dari jarak jauh, dan bisa diakses seperti di depan komputer yang dikendalikan tersebut. Jaman semakin canggih, terdapat software yang dapat melakukan hal ini. Berikut ini tutorial bagaimana cara melakukan hal tersebut:

Trik Remote Komputer dari jarak Jauh

Syarat berhasilnya cara ini adalah kedua komputer anda baik sebagai peremot dan yang diremot masing-masing terhubung koneksi internet.

1. Langkah pertama silahkan anda download software Gratis berikut ini:

 

2. Setelah berhasil didownload kemudian install di kedua komputer. Pada saat penginstallan perhatikan settingannya seperti berikut ini:

3. Setelah eduanya diinstal software tersebut maka tiap-tiap komputer memiliki ID dan Password yang nantinya digunakan untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh.

4. Di komputer pengendali masukkan ID yang muncul TeamViewer di komputer yang dikendalikan. Setelah itu pilih tombol Connect to Partner.

Setelah itu masukkan Password TeamViewer.

Nantinya akan muncul di layar komputer anda layar yang nampak di komputer yang dikendalikan. Anda bisa mengakses full komputer yang dikendalikan dari jarak jauh.

Cara Mengendalikan (Remote) Komputer dari Jarak Jauh

Yang perlu DIPERHATIKAN adalah ID dan Password dari masing-masing komputer anda jangan sampai diketahui oleh orang lain karena bisa dikendalikan oleh orang lain tanpa sepengetahuan anda.

Cara ini bisa dilakukan apabila kedua komputer sama-sama mengaktifkan sofware TeamViewer, jika salah satu tidak membuka sofware tersebut maka tidak akan tersambung dan tidak dapat di remote. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa LIKE dan SHARE agar teman anda tau tentang ini.

Kolom Komentar dan Bertanya