Cara Memindahkan Akun COC ke HP Lain Sesama Android

Jika anda ingin memindahkan akun game COC (Clash of Clans) di Android ke HP lain tanpa harus mengulang dari awal permainan game bisa coba cara mudah berikut ini.

Game COC saat ini sangat digemari oleh berbagai kalangan, jika di lihat game ini sudah di download 100 juta kali. Namun para penggemar permainan ini belum tau cara memindahkan akun COC ke smartphone lain.

Memindahkan akun game ini hampir sama seperti memindahkan akun Clash Royale karena kedua permainan tersebut masih dalam 1 developer. Berbeda dengan memindahkan akun Get Rich yang lebih susah. Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Pindah Akun COC ke HP Android Lain

1. Pastikan game COC anda sudah terhubung ke akun GMail atau Google+ yang digunakan di HP Android anda. Jika belum pilih menu PENGATURAN/SETTINGS (Gambar Gear), pada Google Play Sign In pilih tombol Terputus agar nantinya tersimpan di akun Google.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan File Game ISO Download dari Emuparadise.me

Lalu pilih akun GMail/Google+ di HP Android anda yang aktif digunakan pada saat itu.

Jika memang akun COC anda sudah terhubung pilih menu tadi yaitu PENGATURAN/SETTINGS  (Gambar Gear), pada Google Play Sign In pilih tombol Terhubung agar nantinya statusnya Terputus.

2. Hapus akun Google anda yang aktif di HP lama, caranya pilih menu SETTINGS -> ACCOUNT -> GOOGLE -> Pilih tanda titik tiga pojok kanan atas -> Hapus Akun.

3. Di HP baru download dan Install game COC dengan cara login di Google Play Store menggunakan email GMail (G+) akun COC di HP Lama.

Buka game dan ikuti tutorial sampai selesai, jangan upgrade Town hall sampai level 4. Jika diminta nama village jangan gunakan nama akun lain. Lalu setelah di tampilan utama pilih menu PENGATURAN/SETTINGS (Gambar Gear), pada Google Play Sign In pilih tombol Terputus agar nantinya terhubung dengan akun GMail HP Lama yang tadi sudah login di Google Play Store.

BACA JUGA:  Cara Hapus (Uninstall) Game di Steam Komputer Secara Permanen

Lalu akan muncul pilihan akun mana untuk mengembalikan akun COC, pilih akun GMail/Google+ di HP Android anda yang digunakan di HP lama.

Tunggu beberapa saat dan nantinya akun game COC anda akan kembali dengan level terakhir yang anda mainkan di HP Android yang lama, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya