Cara Menjadikan Android Xiaomi Redmi Note Remote AC

Jika anda pengguna smartphone Android Xiaomi series Redmi Note 2,3,4 dan setersunya bisa dijadikan sebagai remote AC dan TV. Dengan menggunakan aplikasi android khusus anda bisa melakukan hal ini.

Kebetulan saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 dan terdapat infrared yang merupakan gelombang untuk menjalankan peralatan elektronik layaknya seperti pada remote pada umumnya. Sebelumnya saya sudah coba beberapa aplikasi untuk menghidupkan AC, namun tidak ada aplikasi yang cocok dengan tipe HP milik saya. Berikut ini tutorial bagaimana cara sukses mengendalikan perangkat elektronik menggunakan Android.

Cara Remote AC Menggunakan Android Xiaomi Redmi Note

Langkah pertama yaitu anda harus menginstall aplikasi ke Xiaomi anda. Pihak Xiaomi menyediakan aplikasi khusus ini. Silahkan anda download aplikasinya di bawah ini GRATIS!:

BACA JUGA:  Cara Upload Video ke Path di Android

 

Aplikasi ANdroid Remote AC di Xiaomi

Setelah anda download dan install di Smartphone anda lalu buka aplikasinya. Langkah selanjutnya yaitu pilih tombol TAMBAH REMOTE. Kemudian pilih perangkat AC.

Aplikasi Remote AC Menggunakan Android Xiaomi

Lalu pilih merk AC yang anda gunakan di rumah/kantor. Selanjutnya sambil arahkan smartphone Xiaomi anda ke arah AC sentuh dan tahan tombol UJI TOMBOL di aplikasinya lalu lepas ketika AC merespons dengan tanda bunyi suara.

Jika ada pertanyaan perangkat mersepons? pilih YA. Lalu pilih YA kembali untuk dihidupkan AC.

Langkah terakhir yaitu beri nama perangkat yang sudah tersambung ke AC anda tersebut lalu pilih tombol BERHASIL DIPASANG.

Aplikasi Remote AC Menggunakan Android Xiaomi

OK Sekarang anda bisa mengontrol AC menggunakan smartphone Android Xiaomi Redmi Note Milik anda. Anda juga bisa menggunakannya selain tipe redmi note asalkan di smartphone tersebut terdapat infrared nya. Jika anda memiliki tipe Android lain bisa melakukan seperti ini, silahkan baca “Aplikasi Android Remote AC & TV“.

BACA JUGA:  Cara Melacak Posisi Teman dengan HP Android

Demikian cara menjadikan HP Xiaomi Redmi Note Sebagai remote AC. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa LIKE dan SHARE agar teman anda tau tentang ini.

Kolom Komentar dan Bertanya