Cara Ganti Sinyal 4G ke 3G di SIM1 Xiaomi Redmi Note Series

Bagi anda pengguna Smartphone Android Xiaomi Redmi Note 2 atau 3 terdapat fitur dual sim dimana SIM Card 1 dapat difungsikan sebagai 4G dan SIM Card 2 untuk sinyal 3G saja. Kenyataannya saat ini banyak parovider seluler menawarkan paket internet 2 data yaitu 4G dan 3 G Sekaligus.

Cara Merubah Sinyal 4G ke 3G di Xiaomi Redmi Note

Tentunya hal ini akan merepotkan bagi para pengguna awal ketika SIM 1 yang didaftarkan paket internet lalu ketika paket data 4G yang dia miliki sudah habis maka selanjutnya pulsa yang akan terpotong (tarif normal) karena sinyal 3G di HP belum dirubah. Lalu bagaimana cara merubahnya?

Cara Merubah Sinyal 4G ke 3G di Xiaomi Redmi Note

Contoh kasus saya mendaftarkan nomor telkomsel saya ke paket flash. Maka saya akan mendapatkan paket internet dengan kecepatan 4G (LTE) dan sisanya 3G (HSDPA).

Ketika paket data 4G habis maka saya harus segera mengganti sinyal SIM 1 saya ke sinyal 3G. Untuk pengguna Xiaomi Redmi Note OS yang dipakai sudah menggunakan v5.1.1 (Lollipop) yang memudahkan anda untuk merubah sinyal tersebut. Caranya yaitu:

1. Pilih menu Pengaturan -> Kartu SIM & Jaringan Seluler -> TELKOMSEL (SIM1)

2. Lalu pilih Tipe Jaringan Prioritas -> Prioritas 3G.

Tunggu beberapa saat agar sinyal berubah dari 4G ke H+. Demikian tutorial singkatnya selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kolom Komentar dan Bertanya