Cara Siaran Langsung / Live Streaming di Instagram (Panduan Lengkap)

Semakin maraknya aplikasi Siaran langsung (Live Streaming) beberapa waktu yang lalu yang bikin heboh dan sempat dilarang di Indonesia membuat Facebook selaku perusahaan yang memiliki Instagram menambahkan fitur tersebut.

Fitur ini akan aktif di Aplikasi Instagram anda setelah anda melakukan update aplikasinya di Google Play Store. Anda ingin mencoba Siaran Langsung di Instagram? Ikuti tutorial-nya berikut ni:

Cara Siaran Langsung Instagram Android

1. Update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Selanjutnya maka ada perubahan penampilan, yang dahulunya di Instagram Stories terdapat Akun yang anda follow “LANGSUNG”. Artinya teman anda tersebut sedang melakukan siaran langsung.

Cara Siaran langsung Instagram

2. Untuk melakukan Live Streaming silahkan pilih ikon CERITA ANDA. Kemudian pilih menu LANGSUNG (LIVE).

3. Sentuh tombol “Mulai Siaran Langsung”, tunggu beberapa saat sampai muncul ikon LIVE di pojok kiri atas yang menandakan anda berhasil Live Streaming.

BACA JUGA:  7 Teknik Berjualan Online di Instagram Agar Cepat Laris

4. Teman anda yang melihat anda dapat berkompetar dan memberikan Like pada siaran anda. Jika anda tidak ingin menerima komentar pilih menu ikon Setting (Pojok Kanan Bawah) lalu pilih Nonaktifkan Komentar.

5. Jika anda ingin mengakhiri siarang langsung silahkan pilih tombol SELESAI (Pojok Kanan Atas) -> Akhiri Video Siaran Langsung.

Demikianlah cara melakukan siaran langsung (Live Streaming) di Aplikasi Instagram, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya