Ciri ASUS ZenFone Garansi Resmi-Distributor Dilihat dari Kotak Kemasan

Cuma ingin berbagi pengalaman dalam membeli smartphone Android ASUS Zenfone apakah termasuk garansi resmi atau distributor walau tidak ada stiker hanya dilihat dari kemasan kotak atau kardusnya.

Sekarang produk HP Android ASUS termasuk salah satu Smartphone yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Produk yang laris terjual yaitu series Zenfone. Dahulu ASUS Zenfone masih impor dari luar negeri karena proses produksi dan perakitan di luar Indonesia. Contohnya pas jamannya Zenfone masih memakai prosesor intel masih impor dari luar negeri.

Sekarang pabrik produksi dan perakitan Smartphone ASUS sudah ada di Indonesia yaitu tepatnya di BATAM. Dalam membeli smartphone harus lebih berhati-hati khususnya pada garansi yang diberikan. Berikut ini 3 macam jenis garansi:

3 Macam Garansi Smartphone Android

1. Garansi Resmi

Garansi dari produsen selaku pemilik dan pemegang merk dagang di seluruh dunia, agar setiap customer merasa terjamin ketika produk mengalami kendala / kerusakan. Garansi resmi diberikan kepada perusahaan / distributor resmi di kota-kota besar untuk memasarkan produk dengan syarat dan ketentuan berlaku.

2. Garansi Distributor

Garansi dari distributor yang membawa masuk produk ke Indonesia. Jika produk mengalami kerusakan, garansinya akan ditangani oleh service center yang tertera di kartu garansi, bukan service center resmi. Kegiatan penjualannya juga bersifat legal karena membayar pajak serta mempunyai ijin Dirjenpostel Indonesia.

3. Garansi Internasional / Garansi Toko

Garansi dari toko / penjual produk dengan durasi tertentu, sesuai dengan yang tertera pada info detail produk. Semua produk berlabel garansi internasional merupakan barang asli, namun tidak dilengkapi buku panduan (manual) berbahasa Indonesia.

Sumber: blibli.com

Agen Garansi Resmi dan Distributor ASUS Zenfone

Di Indonesia sendiri untuk Smartphone ASUS sendiri ada perusahaan yang mendistribusikan smartphone ini yaitu:

Garansi Distibutor ZenFone(bukan ASUS Indonesia):

  • BLESS / PLATINUM
  • GMT (Global Mobile Technologie)
  • BCELL
  • ImmoTech
  • ¬†TCell
  • Dll…

Garansi Resmi ZenFone

  • Synnex MetroData
  • PT Datascrip
  • Erajaya / TAM

Untuk mengetahui jenis garansi sangat mudah jika dilihat dari kardusnya, sebagai contohnya smartphone Zenfone yang bergaransi TAM terdapat stiker label TAM di kotaknya.

Ciri HP Asus Zenfone Garansi Resmi atau Distributor

Lalu bagaimana jika kotaknya tidak ada stiker? Tetap kita lihat pada stiker di bagian belakang. Saya beli ASUS Zenfone 3 MAX kebetulan series ini sudah diproduksi di Indonesia yaitu di BATAM dan tidak perlu impor lagi. Perhatikan stiker pada bagian belakang kemasannya.

Kotak HP ASUS Zenfone garansi resmi atau distributor

Kita lihat kalau ASUS jaman dulu masih dibuat di China dan diimpor oleh TAM, sedangkan ASUS yang sekarang sudah dibuat di BATAM dan ditujukan ke SYNNEX, artinya kedua agen tersebut adalah termasuk ke garansi resmi ASUS jadi anda jangan khawatir. Jika ada kerusakan bisa diperbaiki di outlet service ASUS di kota anda.

Demikianlah cara membedakan dan ciri garansi resmi atau distributor HP ASUS Zenfone. Semoga bermanfaat , jangan lupa LIKE dan SHARE.

Kolom Komentar dan Bertanya