Cara Menginstall Launcher Google Pixel di Android Anda

Tulisan berikut ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara menginstal launcher Google Pixel di smartphone Android anda. Seperti yang diketahui bahwa Google Pixel membawa versi terbaru Android yakni Nougat setelah versi Marshmallow.

Android Nougat ini memiliki kode 7.0.0 dan membawa banyak perubahan bagi mereka yang memiliki sistem operasi android stock atau asli dari android. Salah satu yang menarik dari Stock Android Nougat ini adalah launchernya yang tidak memiliki ikon menu. Cara memunculkan aplikasinya juga berbeda yakni muncul dari bawah dan scroll ke atas.

Tampilan halaman utamanya juga terlihat sangat simple dengan logo G dari Google yang berada di sebelah kiri dan sebuah widget yang menampilkan hari dan tanggal di sebelah kanan. Logo G tersebut akan menjadi Google Search bila disentuh termasuk pencarian suara.

BACA JUGA:  TUTORIAL Membuat Video Joget Berkepala Wajah Sendiri untuk Instagram

Anda juga bisa mengakses Google Now hanya dengan menggeser layar dari arah kiri ke kanan. Lalu bagaimana cara menginstal launcher Google Pixel di Android anda. Berikut ini adalah caranya.

  • Launcher dari Google Pixel ini bisa didapatkan atau didownload langsung dari Playstore atau situs pihak ketiga yaitu apkmirror.com untuk mendapatkan aplikasi launchernya.  Cara menginstal launcher Google Pixel yang pertama adalah dengan mencarinya di apkmirror kemudian mendownload dan menginstallnya atau bisa langsung di google play.

  • Langkah kedua setelah menginstalnya adalah tekan tombol home anda.
  • Akan muncul beberapa menu launcher yang bisa anda pilih, cari Google Pixel Launcher kemudian pilih dan terapkan sebagai launcher utama.

  • Cara menginstal launcher Google Pixel selanjutnya adalah tekan tombol home lagi sehingga anda benar benar telah menggunakan Pixel Launcher sebagai peluncur smartphone android anda.
BACA JUGA:  Menemukan lokasi teman lewat HP Android dengan Aplikasi Find My Friends!

Jangan bingung, untuk membuka aplikasi yang sudah anda install anda hanya perlu menekan tombol panah arah keatas atau menarik dari bawah keatas layaknya menarik notifikasi. Mudah bukan? Jangan lupa untuk mendownload wallpaper stock milik Google Pixel agar tampilan smartphone mu semakin mirip dengan Google Pixel. Selamat mencoba cara menginstal launcher Google Pixel.

Kolom Komentar dan Bertanya