Cara Menghemat Baterai dan Mengurangi Pemakaian Internet di ASUS Android

Jika anda pengguna Smartphone Android ASUS versi Zenfone maka dapat memanfaatkan fitur aplikasi yang bermanfaat untuk menghemat penggunaan daya baterai dan data internet. Berikut ini tutorial bagaimana cara melakukan hal tersebut.

Biasanya pada setiap produk smartphone terinstall aplikasi bawaan, seperti di LENOVO terdapat fitur POWER MANAGER untuk freeze aplikasi yang banyak menggunakan daya baterai dan internet (Baca: List Aplikasi Penyedot Baterai). Sedangkan untuk di ASUS terdapat aplikasi ASUS Mobile Manager.

Cara Menggunakan ASUS Mobile Manager Penghemat Baterai dan Internet

1. Update dahulu aplikasi ASUS Mobile Manager ke versi terbaru melalui Google Play Store, Jika sudah buka aplikasinya.

2. Pilih Menu “Pengaturan Data” -> Batasi Penggunaan Data Aplikasi.

3. Ingat aplikasi Messenger yang jarang dipakai harap dimatikan koneksi internetnya. Sebagai contoh kita akan matikan akses jaringan Whatsapp. Hapus kedua tanda ceklis.

BACA JUGA:  BERHASIL! Cara Upload Video ke Instagram (Tutorial Bergambar)

4. Dengan begini maka apabila teman anda kirim pesan Whatsapp akan terpending karena akses internet ke Whatsapp di hentikan. Langkah selanjutnya yaitu menghentikan aplikasi Whatsapp yang sedang berjalan walau akses internet sudah di hentikan.

5. Caranya yaitu dengan memilih menu di android Settings -> Apps -> All/Downloaded -> Force Stop.

Dengan begini baterai smartphone ASUS akan bertahan lama dan penggunaan data internet akan lebih terbatasi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya