Cara Keluar dari Child Mode Redmi Note 3 yang Error, Terbukti Berhasil

Jika anda pengguna HP Android Redmi Note 3 atau seri lainnya jika pernah mencoba mengaktifkan Child Mode (Mode Anak) maka anda tidak bisa mengembalikan ke kondisi semula. Jika anda coba tekan tombol Keluar maka yang muncul adalah “Sayangnya, Setelan telah berhenti”. Berikut ini trik cara mengatasi masalah error keluar dari Mode Child tersebut.

mengembalikan-mode-child-anak-redmi-note-3

Cara Mengembalikan Xiaomi Redmi Note 3 dari Child Mode (Anak)

Syarat mencoba trik berikut ini dan syarat berhasilnya adalah untuk HP Xiaomi yang sudah terpasang kartu provider yang aktif.

1. Keluar Child Mode Ketika HP Xiaomi Diaktifkan Password

Jika HP Xiaomi anda sebelumnya sudah dipasang password baik PIN atau pola cara berikut ini sangatlah mudah.

  • Pastikan di tampilan layar HP sudah muncul angka untuk memasukkan password. Namun nanti dulu, silahkan pilih “DARURAT /Call Emergency“. Kemudian lakukan pemanggilan nomor telpon darurat, sebagai contoh 112 CALL.

panggilan-darurat-di-xiaomi

  • Pada saat layar HP melakukan panggilan darurat silahkan pilih menu KONTAK. Kemudian jika layar masih terkunci baru masukkan password HP untuk membukanya.

kontak-panggilan-darurat

  • Setelah masuk ke layar KONTAK, Ubah Mode Handphone ke MODE Airplan (Pesawat) dengan cara menekan dan tahan tombol power.

mode-pesawat-redmi-note-3

  • Kemudian setelah kembali ke layar kontak tekan dan tahan lama tombol PILIHAN (Pojok Kiri Bawah Layar Xiaomi) sampai muncul menu PENGATURAN KONTAK -> Selanjutnya pilih PULIHKAN KONTAK.
BACA JUGA:  Merubah Jenis Papan Ketikan Keyboard di Android

restore-kontak-hp-xiaomi-redmi-note-3

 

  • Lalu akan muncul berbagai macam browser yang tersedia di Xiaomi. INGAT!!! disini anda harus memilih browser bawaan dari XIAOMI Redmi Note 3.

setting-jaringan-offline-redmi-note-3

  • Karena mode Air Plan maka tidak ada akses internet sehingga browser akan menampilkan pengaturan jaringan. Silahkan anda pilih JARINGAN SELULER. Maka setelah itu akan masuk ke SETELAN, silahkan anda non aktifkan Mode Anak (Child Mode).

keluar-mode-child-redmi-note-3

2. Keluar Child Mode Ketika HP Xiaomi Tidak Diberi Password

Cara yang ini terbilang sedikit susah karena tidak ada tampilan password maka tidak bisa melakukan panggilan Darurat/Emergency. Anda harus tau nomor telpon dengan masa berlaku masih aktif di HP XIAOMI tersebut. Simak triknya berikut ini:

  • Aktifkan ke Mode Normal agar akses sinyal provider aktif. Kemudian dengan menggunakan Smartphone lainnya silahkan anda kirim SMS yang berisikan situs/website, misal www.kusnendar.web.id.
  • SMS yang dikirim tersebut tidak akan muncul di layar XIAOMI pada MODE CHILD (Anak). Langkah selanjutnya gunakan smartphone/handphone lain untuk menelpon no HP XIAOMI tersebut.
  • Setelah panggilan muncul di layar langsung pilih ikon SMS -> Kemudian pilih “Tulis respons sendiri….”

call-mode-child-redmi-note-3

  • Lalu akan terbukalah isi SMS yang sebelumnya kita kirim. Ubah mode smartphone ke MODE AIRPLAN (PESAWAT) dengan cara menekan dan tahan tombol power.

mode-pesawat-redmi-note-3

  • Selanjutnya Silahkan anda klik/sentuh isi SMS yang bertuliskan nama website. Lalu pilih TELUSURI menggunakan browser bawaan Samrtphone XIAOMI.
BACA JUGA:  Cara Permanen Hapus Virus Iklan Muncul di Layar HP Android

sms-mode-child-redmi

  • Karena kondisi mode airplan maka tidak ada koneksi untuk membuka situs tersebut. Pilih JARINGAN SELULER maka anda akan masuk ke menu SETELAN dan nonaktifkan MODE CHILD (ANAK).

akses-website-via-sms

Cara di atas dapat berhasil jika samrtphone XIAOMI anda terisikan kartu provider yang sedang aktif. Lalu apakah selanjutnya MODE CHILD akan seperti ini? Tenang saja kendala bug error seperti ini hanya settingan saja yang kurang tepat.

Cara Mengaktifkan Child Mode yang Benar di XIAOMI Redmi Note 3

Umumnya sering terjadinya bug error seperti ini yaitu pengguna XIAOMI lebih dahulu mengaktfikan password layar smartphone dahulu baru mengaktifkan Mode Child, dan ini adalah SALAH dan berakibat error seperti di atas. Berikut ini cara settingan yang benar dalam mengaktifkan mode ini.

Jika smartphone anda sebelumnya sudah diatur settingan passwordnya silahkan anda nonaktifkan dan hapus dahulu passwordnya.

mengaktifkan-mode-child-benar-di-xiaomi

Pembuatan password baru dilakukan pada saat akan mengaktifkan Mode Child, dengan cara ini maka kedepannya tidak akan terjadi error lagi.

setting-mode-child-yang-benar-di-redmi-note-3

Lalu barulah aktifkan KEYGUARD untuk mengunci layar smartpone Xiaomi anda.

Itulah cara mengatasi mode child (anak) tidak bisa kembali di XIAOMI Redmi Note 3. Selamat mencoba dan semoga membantu anda. Jangan lupa LIKE dan SHARE agar teman anda tau mengenai hal ini.

6 Comments

  1. jj 04/02/2017 Reply
    • kusnendar 05/02/2017 Reply
  2. Rahmat hidayat 15/03/2017 Reply
    • kusnendar 15/03/2017 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya