Internetan Tanpa Iklan Dengan Aplikasi Brave, Browser Tanpa Iklan

Bagi anda yang gemar untuk berselancar di internet, iklan pasti adalah salah satu hal yang paling sering anda lihat. Memang tidak ada yang salah dengan iklan-iklan tersebut, namun bagaimana jika iklan tersebut menampilkan gambar yang tidak senonoh, menutupi halaman yang sedang anda jelajahi dan lain lain masalah yang mengikuti. Tentunya hal tersebut ingin anda hindari, apalagi iklan yang membawa link kea rah situs dengan gambar vulgar. Bisa jadi kita dikira sedang membuka situs yang tidak baik. Oleh karena itu, ada sebuah browser yang mampu memblokir berbagai tampilan iklan di halaman yang anda tuju yakni Aplikasi Brave.

Aplikasi Brave adalah sebuah aplikasi browser atau jelajah internet dengan sebuah ikon kepala singa berwarna oranye yang menunjukkan keberaniannya. Brave mendukung beberapa sistem operasi seperti android, windows maupun iOS. Brave dibuat oleh Brendan Eich, yang menjadi CEO dan President dari perusahaan tersebut. Brendan memiliki cita cita untuk memberikan penggunanya kecepatan dalam berselancar di internet dan juga aman bagi mereka. Hingga pada akhirnya pada pertengahan tahun 2016 lalu, Brave secara resmi diluncurkan untuk perangkat iOS terlebih dahulu kemudian android menyusul dibelakangnya setelah versi Windownya.

browsing-memakai-brave

Lalu bagaimana cara mengunakannya? Pertama tama anda harus mendownload aplikasi Brave di situs nya yakni www.brave.com. Setelah mengunjungi situsnya, anda akan ditawari untuk mendownload aplikasi Brave. Jika anda menggunakan smartphone atau tablet berbasis android maka anda akan dibawa ke playstore untuk mendownloadnya. Sedangkan hal yang sama akan terjadi jika anda menggunakan smartphone atau tablet berbasis iOS yang akan dibawa ke AppStore. Untuk versi OS X dan Windows, anda akan mendownloadnya langsung dari internet. Setelah download selesai, akan dilanjutkan penginstalan hingga aplikasi terinstal atau terpasang.

tampilan-browser-brave-android

Dari segi tampilan, aplikasi Brave ternyata sedikit mirip dengan Chrome. Hanya saja sebuah kepala singa bertengger di dekat tombol tab windows sebagai salah satu ciri khasnya. Fungsionalitasnya sangat cepat, ringan tanpa ada kendala. Fiturnya juga lengkap seperti ada download, incognito browsing, hingga request desktop site dapat dijalankan dengan lancar tanpa hambatan. Selain itu fitur pencarian melalui suara dari Google juga sangat lancar untuk versi mobilenya.

google-voice-di-brave

Brave juga memiliki beberapa aplikasi tambahan seperti Brave Link Bubble untuk android yang menyimpan link yang akan dibuka tanpa keluar dari aplikasi yang sedang anda gunakan.

Jadi bagaimana apakah anda tertarik untuk berpindah menggunakan aplikasi Brave? Kekurangan dari aplikasi Brave hanyalah belum adanya pengaturan untuk membuat akun sehingga tidak bisa melakukan sinkron dengan perangat lain yang juga menggunakan aplikasi yang sama. Yang kedua adalah, terkadang ada situs yang menolak untuk menampilkan isinya karena dibuka oleh Brave yang membawa program anti iklan. Namun, tidak ada salahnya anda mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya