Cara Menyembunyikan (Hidden) Ikon Aplikasi dan Game di Android

Jika anda menginginkan aplikasi dan game tidak dibuka oleh orang lain maka selain menggunakan password anda bisa menyembunyikannya dengan cara hidden. Berikut ini trik untuk melakukan hal tersebut.

Untuk di HP Lenovo sendiri terutama di P780 terdapat aplikasi Batrei Manager yang dapat membekukan aplikasi sehingga aplikasi yang di freeze akan hilang di layar HP Android. Namun tidak semua Android terdapat fitur tersebut, jika di Samsung sendiri memang ada fitur untuk menyembunyikan ikon aplikasi dan game namun di HP lain tidak.

Cara lain untuk pengguna selain HP Android dan Lenovo dan Samsung yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk hidden aplikasi dan game.

Cara Hidden Ikon Aplikasi dan Game Android

*Syarat menggunakan aplikasi berikut ini adalah Android anda harus sudah dilakukan ROOT. Untuk cara mudah root silahkan baca “Cara ROOT Android“.

1. Download dan install aplikasi menyembunyikan ikon Aplikasinya berikut ini:

2. Jika sudah berhasil terinstall buka aplikasinya, lalu pilih/sentuh pada tengah kotak “No Hidden Apps”. Lalu pilih aplikasi atau game yang akan anda sembunyikan. Jika sudah SAVE.

hidden-aplikasi-dan-game-android

3. Silahkan cek di layar HP Android anda, maka ikon Aplikasi atau game yang anda pilih tadi akan tersembunyi atau tidak muncul.

unhide-aplikasi-dan-game

4. Untuk mengembalikan atau memunculkan ikon ke layar ANdroid kembali yaitu dengan menyentuh ikon di aplikasi tersebut kemudian pilih Unhide.

Karena aplikasi ini juga tidak dapat disembunyikan maka untuk memprotecnya yaitu dengan cara memberi PIN/Password agar orang lain tidak bisa membuka aplikasi ini.

password-hidden-aplikasi-dan-gameItulah cara menyembunyikan ikon Aplikasi dan Game di Android, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kolom Komentar dan Bertanya