Cara Kirim File Ukuran besar dari Laptop ke Android Super Cepat Tanpa Kabel USB

Sekarang anda bisa mengirimkan file ukuran besar apapun itu dari laptop ke HP Android tanpa menggunakan kabel USB dan Bluetooth dengan cepat dan mudah dengan membaca trik berikut ini.

Umumnya jika kita ingin memindahkan file dari laptop ke HP Android menggunakan kabel USB. Dengan menggunan SHAREit anda tidak perlu melakukan cara tersebut tadi. Hanya perlu beberapa langkah saja file yang anda pindahkan akan tertransfer ke HP Android.

Cara Kirim File dari Laptop ke HP Android Tanpa Kabel USB

  • Langkah pertama yaitu kedua perangkat (Laptop dan Android) harus terinstall aplikasi SHAREit. SIlahkan Download aplikasinya DISINI. Selanjutnya aktifkan WIFI di Laptop.
  • Setelah keduanya terinstall buka aplikasinya di masing-masing perangkat. Pada SHAREit laptop pilih menu SETTINGS -> Pada Personal Info beri nama akun SHAREit anda -> SAVE.

setting-akun-shareit-komputer

  • Di SHAREit di Android pilih TERIMA -> Sambungkan ke PC.

terima-file-shareit-dari-laptop-ke-android

  • Setelah akun laptop terdeteksi di Android pilih ikun tersebut untuk menyambungkannya.

mengubungkan-chareit-android-dan-laptop

  • di SHAREit Laptop akan muncul pemberitahuan, pilih Accept.

accept-shareit-android

  • Selanjutnya pilih file di Laptop dengan memilih ikon FOLDER. Misal kita coba kirim sebuah video ukuran 7 MB. Maka file akan tertransfer ke HP ANdroid hanya memerlukan waktu 2 detik saja.

kirim-file-besar-laptop-ke-android

Cara ini dapat dilakukan di komputer (PC), asalkan perangkat tersebut didukung modem internet yang terdapat fasilitas WIFI. Aplikasi SHAREit sendiri bisa digunakan untuk mengirim file antar Android, seperti transfer file game antar Android.

Itulah cara mengirim file ukuran besar dari Laptop ke HP Android tanpa kabel USB dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya