Mengatasi Touchscreen Android Tidak Berfungsi Karena Terendam Air

Smartphone android memang semua memiliki layar sentuh, smartphone layar sentuh ini sudah sangat terkenal dan sangatlah populer di kalangan berbagai macam lapisan masyarakat di belahan dunia. Terkadang fitur touchscreen yang ada di smartphone Android kita juga bisa bermasalah, misalnya tidak bisa berfungsi atau Error ketika digunakan. Untuk itu pada kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara untuk mengatasi touchscreen yang tidak berfungsi atau error di smartphone Android kita.

Mungkin bagi kita yang memiliki smartphone Android berlayar sentuh yang bermasalah ataupun tidak berfungsi mungkin biasanya akan segera memiliki inisiatif untuk langsung menjual smartphone kita atau hanya mengganti bagian layar touchscreen nya, namun hal ini dapat menyebabkan kita tidak memiliki smartphone lagi. Dan jika kita mengganti layar touchscreen maka kita bisa mengeluarkan uang yang cukup banyak, karena harga touchscreen ini tidak murah. Untuk itu dengan artikel mengatasi touchscreen yang tidak berfungsi kita bisa membaca ulasan dibawah ini, agar kita tidak perlu melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu kita lakukan jika layar touchscreen kita tidak berfungsi.

Dalam artikel mengatasi touchscreen yang tidak berfungsi ini biasanya touchscreen tidak bisa berfungsi atau bermasalah dikarenakarenakan HP smartphone kita terendam oleh air, hal ini memang sudah sering terjadi jika kita adalah pengguna smartphone aktif yang pergi kemana-mana membawa perangkat smartphone kita Walaupun kita sedang berada di kamar mandi, padahal smartphone kita bukanlah smartphone yang tahan air.

android-terendam-air

Jika kita mengalami hal seperti ini, mengatasi touchscreen yang tidak berfungsi adalah satu yang harus anda lakukan segera mengambil smartphone kita yang terendam dalam air tersebut, lalu Matikanlah smartphone kita dan setelah itu kita bisa kibaskan smartphone Android kita supaya air yang ada di dalam perangkat smartphone kita bisa sedikit demi sedikit hilang.

Jika sudah tindakan selanjutnya dalam mengatasi touchscreen yang tidak berfungsi masukkanlah ke dalam wadah yang sudah diberi beras untuk dapat menaruh smartphone Android kita ke dalam butiran-butiran beras tadi. Meskipun hal ini terdengar konyol dan juga sepertinya tidak mungkin bisa membantu, tapi Berdasarkan pengalaman orang-orang yang telah melakukan cara ini mereka berhasil untuk membuat smartphone Android mereka berhasil normal kembali. Namun beras yang kering tersebut akan menyerap air yang lembab di smartphone.

Mengatasi Android Terendam Air Menggunakan Beras

Untuk cara detailnya adalah :

mengatasi-android-terendam-air

  • Pertama-tama sediakan wadah yang mempunyai ukuran sedang yang kira-kira dapat menampung smartphone Android kita untuk masuk ke dalamnya.
  • Masukkan beras pada wadah tadi hingga dengan batas kira-kira smartphone kita bisa terendam beras keseluruhan.
  • Kemudian matikan daya dari smartphone Android kita yang baru terendam air tadi
  • Lalu bongkar lah semua bagian HP Android kita seperti casing dan juga baterai.
  • Kemudian masukkan semua bongkaran hp ke dalam wadah yang sudah kita isi beras.
  • Kemudian diamkan selama dua sampai tiga hari sambil menunggu air yang terdapat pada smartphone Android kita terserap habis oleh beras tersebut.
  • Bila sudah maka kita bisa mengambil smartphone Android kita lagi dan rangkai lagi bongkaran-bongkaran yang tadinya kita lepaskan dari smartphone kita

Selanjutnya coba nyalakan kembali smartphone.

Kolom Komentar dan Bertanya