Cara Menggunakan Google Duo untuk Video Call di HP Android

Jika anda yang ingin video call di HP Android bisa mencoba aplikasi dari Google secara gratis. Anda bisa ikut tutorial bagaimana cara melakukan video call menggunakan aplikasi ini.

Umumnya para pengguna HP Android melakukan video call dengan menggunakan LINE (Baca: Cara Mengaktifkan Video Call di LINE). Namun raksasa mesin pencari Internet yaitu Google mengeluarkan aplikasi khusus untuk melakukan video call yang tidak kalah dengan Aplikasi Messenger Line tersebut yaitu bernama Google Duo.

Cara Video Call Menggunakan Google Duo

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat simpel dan mudah sekali:

  • Install aplikasi Google Duo lewat Google Play Store.
  • Setelah selesai buka aplikasinya pilih Setuju pada kebijakan privasi dan syarat pelayanan. Kemudian secara otomatis no HP yang anda gunakan untuk internet akan muncul yang nantinya akan dikirim kode verifikasi melalui SMS ke HP anda tersebut dari pihak Google.

cara-daftar-google-duo

  • Masukkan kode verifikasi tersebut untuk menjalankan Google Duo. Setelah berhasil untuk melakukan video call pertama kalinya silahkan anda pilih tombol ikon Video yang berada di tengah layar.

buat-akun-google-duo

  • Kemudian, karena belum ada kontak no HP yang tersimpan maka masukkan no HP tujuan yang akan diajak VC dan sudah terinstall aplikasi Google Duo ini.

cara-menggunakan-google-duo

  • Tunggu sampai tersambung.

vc-gratis-di-google-duo

Banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi ini menilai bahwa kualitas gambar akan bagus ketika koneksi internet baik atau jika menggunakan WIFI. Selain itu untuk sementara Google Duo masih tersedia atau bisa digunakan di ANDROID dan iOS saja, untuk komputer belum tersedia seperti LINE (Baca: Cara Video Call LINE dari PC ke HP Android).

Kolom Komentar dan Bertanya