Cara Ekstrak File RAR ke ISO di Android (Game PPSSPP)

Sekarang anda bisa memainkan game PSP di HP Android dengan mudah karena terdapat emulator di Google Play Store yang bernama PPSSPP. Agar dapat memainkan game PSP di Android tentunya kita memerlukan file game nya. Jenis file yang bisa dimainkan di emulator tersebut berformatkan “.ISO”.

File game PSP bisa anda download di www.emuparadise.me, akan tetapi file yang ada disitus tersebut berupa jenis file RAR. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk memperkecil ukuran file game nya. Agar kita mendapatkan file “.ISO” dari game tersebut maka kita harus meng-ekstrak. Jika di tutorial sebelumnya kita coba ekstrak file RAR ke ISO di Komputer sekarang kita melakukannya di HP Android.

Cara Ekstrak File RAR ke ISO Game PSP Android

  • Kita memerlukan aplikasi seperti WinRar di komputer di android. Dalam hal ini saya mencoba menggunakan Aplikasi RAR. Silahkan and download dan intsall ke Android anda.

download-rar-android

  • Sebagai contoh misalnya kita memiliki sebuah file game PSP berformatkan RAR. Buka aplikasi RAR tadi, Beri tanda ceklis file RAR game tersebut.

langkah-ekstrak-rar-di-android

  • Kemudian pilih tombol EKSTRAK. Lalu OK(Otomatis folder yang terpilih untuk ekstrak file adalah dimana file tersebut berada).

ekstrak-file-rar-di-android

  • Setelah file RAR berhasil diektrak buka folder game tersebut. Di dalamnya terdapat beberapa file RAR yang dipecah menjadi beberapa bagian (Baca Cara Pecah RAR Menjadi Beberapa Bagian). Pilih semua file tersebut ditandai dengan memberikan tanda ceklis.

ekstrak-rar-ke-iso-hp-android

  • Kemudian pilih tombol EKSTRAK kembali lalu OK. Tunggu proses Ekstrak sampai selesai.
  • Nantinya dari beberapa file rar tadi dihasilkan 1 buah file game berformatkan “.ISO”.

Cara ekstrak-file-rar-ke-iso-android

Selanjutnya tinggal anda menggunakan emulator PPSSPP untuk me-load file ISO tersebut agar bisa dimainkan di HP Android anda.

game-bomberman-android

Demikianlah cara mengekstrak file RAR ke ISO di Android dengan cara mudah tanpa anda harus menggunakan komputer. Trik tambahan jika teman anda menginginkan file game PPSSPP yang berukuran besar tersebut tidak pelu lagi menggunakan Bluetooth karena waktu kirim yang lama, anda bisa menggunaakn SHAREit, (Baca Cara Kirim File Game ke Android Lain Super Cepat). Selamat mencoba!.

Kolom Komentar dan Bertanya