Cara Mudah Memblokir Situs Dewasa di Android

Saat ini para anak-anak di bawah umur sudah diberikan akses untuk menggunakans amrtphone atau tablet oleh orang tuanya. Ditambah lagi jaringan internet yang semakin murah dan gampang membuat anak-anak mudah  mengakses situs yang tak layak.

Dalam hal ini jika orang tua tidak mampu mengawasi anaknya pada saat memainkan smartphone maka mungkin trik berikut ini dapat anda terapkan untuk membatasi akses internet anak anda.

Cara Memblokir Situs Dewasa di HP Android

  • Buka aplikasi Google Play Store, Kemudian Ketikkan Mobile Security & Antivirus buatan Trend Micro Incorporated. Install aplikasi tersebut.

Download Mobile Security Antivirus Gratis

  • Buka Aplikasinya setelah selesai diinstall. Jika muncul License Agreement pilih Accept…. Lalu JOIN.

Join Parental COntrol

  • Setelah terbuka pilh menu “Safe Surfing”.

aktifkan safe surfing

  • Pada Protection Level pilih HIGH. Kemudian Aktifkan tombol Parental Controls. Untuk mengaktifkannya anda harus membuat akun di apliaksi tersebut.

Daftar Safe SUrfing Parental COntrol

  • Masukkan Email dan Password, lali CREATE ACCOUNT.
  • Masukkan Nama Awal dan Akhir kemudian NEXT. Kemudian masukkan password akun yang mudah anda ingat. CREATE ACCOUNT.

Password Parental Control

  • Kembali Aktifkan Tombol Parent Kontrol, Masukkan Password Yang Anda Daftarkan Tadi.

Aktifkan Parental Control

  • Setelah Aktif, Ubah Protection Level Ke “Child”. Kemudian Pada Blokced List Masukkan Website Yang Tidak Anda Inginkan Untuk Dibuka Oleh Anak Anda.
  • Karena Setiap Menit Aplikasi Ini Selalu Muncul Notification Di Status Bar Yang Mungkin Mengganggu Bisa Anda Non Aktifkan Dengan Cara Pilih Menu Settings -> Apps -> Downloaded->Mobile Security-> Hapus Tanda Ceklis Show Notifications. Jika Hp Anda Menggunakan Bahasa Indonesia Harap Menyesuaikannya Dengan Gambar Contoh.

Mematikan Notifikasi Aplikasi ANdroid di Bar

  • Selanjutnya Buka Browser Google Chrome, Kemudian Coba Anda Buka Situs Facebook Atau Situs Tak Layak Untuk Anak-Anak, Maka Tampilannya Akan Seperti Berikut:

Blokir situs dewasa

Maka situs tersebut tidak akan terbuka dan terblokir. Cara ini berlaku untuk smartphone yang browsernya hanya menggunakan Google Chrome. Jika Android anda terdapat browser lainnya maka cara ini tidak berlaku.

Untuk mengantisipasi hal ini maka anda tidak perlu menghapus browser kesayangan anda (selain Google Chrome). Anda perlu menyembunyikan atau memberi password browser kesayangan anda dengan menggunakan Aplikasi AppLOCK, Baca Tutorial “Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android”. Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya